Bumi Baru I

Bumi Baru (New Earth) I

 Yeshua – sebagai channeler (perantara) Pamela Kribbe

Pada hari dan masa ini, transisi sedang berlangsung di bumi. Kesadaran baru sedang merekah yang cepat atau lambat akan diikuti bentuk materi. Bagaimana tepatnya transisi ini berlangsung, bentuk apa yang akan diambilnya, belum pasti. Masa depan selalu tidak dapat ditentukan. Satu-satunya hal yang benar-benar terungkap adalah saat ini: Sekarang. Dari apa yang dikenal Sekarang muncul kemungkinan yang tak terhitung jumlahnya, sebuah jaringan tanpa batas kemungkinan skenario masa depan.

Berdasarkan masa lalu, kita dapat memprediksi bahwa satu masa depan tertentu lebih mungkin daripada yang lainnya, tapi pilihan selalu milikmu. Kamulah, yang memutuskan apakah kamu membiarkan masa lalu menentukan masa depanmu! Prediksi selalu didasarkan pada probabilitas. Probabilitas terkait dengan masa lalu. Ini terletak dalam kekuatanmu sebagai manusia untuk memutuskan hubungan dengan masa lalu, dan menentukan haluan lain. Kamu diberkahi dengan keinginan bebas. Kamu memiliki kekuasaan untuk mengubah, untuk membuat ulang dirimu sendiri. Di dalam kekuatan ini terletak keilahianmu. Itu adalah kekuatan untuk menciptakan dari yang tidak ada (to create ex nihilo). Kuasa ilahi ini adalah milik inti dari siapa dirimu.

Berbicara tentang hari dan masa ini sebagai masa transisi, jangan lupa bahwa kalian adalah penguasa dari realitas kalian sendiri. Tidak ada hal seperti Rencana yang sudah ditakdirkan atau Cosmic Power, yang mengatur jalan jiwa individualmu atau kekuatan individualmu untuk menciptakan realitasmu sendiri. Ini tidak bekerja seperti itu. Setiap jiwa di bumi ingin mengalami transisi ini, dengan cara yang sesuai dengan kecenderungan internalnya. Ada banyak realitas. Realitas yang kamu pilih akan menjawab kebutuhan-kebutuhan dan keinginan-keinginan dalam dirimu.

Apa yang membuat periode ini (1950 – 2070 kurang lebih) istimewa adalah, ada dua siklus yang berbeda dari kesadaran akan berakhir: siklus pribadi (atau serangkaian siklus pribadi) dan siklus planet. Penyelesaian siklus-siklus ini saling bertepatan, sehingga yang satu memperkuat yang lain.

Untuk sebagian manusia, penyelesaian siklus pribadi mereka dalam hidup di bumi sudah dekat. Sebagian besar jiwa yang terlibat dalam penyelesaian ini adalah lightworkers (pekerja-pekerja cahaya). Kami akan membahas lebih rinci tentang kelompok jiwa-jiwa lightworker ini. Di sini kami akan menjelaskan sifat alami dari siklus pribadi: apa artinya pergi melalui siklus itu dan apa tujuan menjalani hidup, semua kehidupan yang cukup rumit ini di bumi.

Siklus Karma Pribadi

Kehidupan bumi yang kamu alami adalah bagian dari siklus lebih besar dari jiwamu. Siklus ini dirancang untuk memungkinkan dirimu untuk sepenuhnya mengalami dualitas. Di dalam siklus ini kamu sudah mengalami bagaimana rasanya menjadi laki-laki dan perempuan, menjadi sehat dan sakit, menjadi kaya atau miskin, menjadi “baik” dan “buruk”. Dalam beberapa kehidupan kamu sangat terlibat dengan dunia materi, menjadi petani, pekerja atau pengrajin. Ada sejumlah kehidupan yang lebih berorientasi spiritual dimana kamu membawa dalam dirimu, kesadaran kuat akan asal spiritualmu. Dalam kehidupan-kehidupan tersebut kamu sering tertarik pada panggilan-panggilan keagamaan. Juga ada kehidupan dimana kamu menjelajahi domain duniawi tentang kekuasaan, politik, dll. Mungkin juga ada kehidupan-kehidupan yang ditujukan sebagai ekspresi seni dirimu sendiri.

Seringkali jiwa-jiwa dalam menjalani semua kehidupan ini, cenderung untuk mengkhususkan diri pada sesuatu. Ini dapat jelas dikenali pada orang-orang yang memiliki bakat alami di bidang tertentu. Tampaknya mereka memiliki potensi di sana, bahkan sebagai anak, yang hanya perlu dibangunkan pada waktu yang tepat dan kemudian dengan mudah dikembangkan.

Jiwa-jiwa lightworker, sering tertarik pada kehidupan keagamaan dan telah menjalani berbagai kehidupan sebagai biarawan, biarawati, pendeta, dukun, penyihir, paranormal, dsb. Mereka tertarik menjadi perantara antara dunia yang bersifat materi, dunia fisik dan alam spiritual. Dan dengan begitu mereka mengembangkan keahlian di bidang ini. Jika kamu merasakan panggilan ini, desakan kuat untuk terlibat dengan spiritualitas, bahkan jika itu tidak sesuai dengan kehidupan normal sehari-harimu, kamu sangat mungkin menjadi bagian dari keluarga lightworkers ini.

Hidup di bumi memberimu kesempatan untuk sepenuhnya mengalami apa rasanya menjadi manusia. Sekarang kamu mungkin bertanya: apa yang begitu istimewa tentang menjadi manusia? Mengapa saya mau untuk mengalami itu?

Pengalaman manusia adalah beragam dan intensif. Ketika kamu menjalani hidup sebagai manusia, kamu untuk sementara tenggelam dalam suatu bidang yang luar biasa dari sensasi fisik, pikiran dan perasaan. Karena dualitas yang melekat pada bidang ini, ada kontras dan intensitas besar dalam pengalaman-pengalamanmu, jauh lebih besar dibanding ketika kamu berada di pesawat astral, seperti kalian menyebutnya. (Ini adalah pesawat-pesawat yang kalian masuki setelah kalian mati dan tempat kalian berada diantara kehidupan-kehidupan). Itu bagimu mungkin sulit untuk dibayangkan, tapi banyak entitas (makhluk non fisik) dari pihak kami, lebih senang untuk berada di sepatumu. Mereka akan senang menjadi manusia, untuk memperoleh pengalaman manusia. Pengalaman manusia punya semacam bentuk kenyataan yang sangat berharga bagi mereka. Walaupun mereka dapat menciptakan realitas yang tidak terhitung jumlahnya lewat kekuatan imajinasi mereka, itu kurang memberi mereka kepuasan dibanding penciptaan akan satu yang “nyata” dalam realitas di bumi.

Di bumi, proses penciptaan seringkali adalah perjuangan. Kamu biasanya menemui banyak hambatan dalam membuat impianmu menjadi kenyataan. Jenis penciptaan mental di dunia astral jauh lebih mudah. Tidak ada selisih waktu antara memikirkan sesuatu dan penciptaan sebenarnya untuk itu. Selain itu, kamu dapat menciptakan realitas apapun yang kamu mau atau dapat kamu pikirkan. Di sana tidak ada batas. Pada saat kamu membayangkan taman yang indah, taman itu ada bagimu untuk dimasuki.

Untuk melahirkan sebuah gagasan di bumi, untuk membuatnya menjadi realitas ke dalam dunia materi, itu upaya besar. Itu menuntut niat yang kuat, ketekunan, pikiran yang jernih dan hati yang percaya. Di bumi, kamu harus menghadapi kelambanan dan kekeras-kepalaan dari dunia materi. Kamu harus menghadapi impuls-impuls bertentangan dalam dirimu sendiri: dengan keraguan, putus asa, kurang pengetahuan, kurang kepercayaan, dsb. Proses penciptaan dapat terhambat atau bahkan gagal karena salah satu dari unsur-unsur ini. Sekarang potensi-potensi masalah ini, bahkan kegagalan, adalah alasan sebenarnya yang membuat pengalaman kehidupan di bumi begitu berharga. Dalam proses ini, tantangan-tantangan yang kamu temui adalah guru-gurumu yang terbesar. Mereka memberi pengalaman bumi suatu kedalaman, yang jauh lebih dalam dan luas dibanding penciptaan tanpa susah payah di pesawat-pesawat astral. Ke-tanpa harus bersusah payah-an ini menimbulkan ke-tidak berarti-an. Entitas-entitas astral yang belum memiliki pengalaman hidup di bumi, mengetahui dan memahami hal ini.

Kamu sering menjadi berkecil hati dan bahkan putus asa oleh sifat alami tidak mau mengalah dari realitasmu. Sebegitu sering realitas tidak menjawab keinginan-keinginan dan harapan-harapanmu. Sebegitu sering niat penciptaanmu tampaknya berakhir dalam kepedihan dan kekecewaan. Namun, kamu akan menemukan kunci menuju kedamaian dan kebahagiaan pada sejumlah titik. Kamu akan menemukan kunci itu di dalam hatimu sendiri. Dan jika kamu menemukannya, kegembiraan yang akan melimpahimu tidak akan dapat dibandingkan dengan apapun yang diciptakan di pesawat-pesawat astral. Itu adalah kelahiran dari keahlianmu, keilahianmu.

Esktasi yang akan kamu alami ketika keilahianmu terbangun akan menghadiahimu dengan kekuatan menyembuhkan dirimu sendiri. Cinta kasih ilahi ini akan membantumu pulih dari rasa sakit yang mendalam, yang telah kamu derita sepanjang kehidupan-kehidupanmu di bumi.

Setelah itu, kamu akan mampu menolong menyembuhkan yang lain yang melewati rintangan-rintangan dan penderitaan yang sama. Dan kamu akan dapat membimbing mereka dalam jalur mereka menuju keilahian.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s