Lightworker I

Lightworker (Pekerja Cahaya) I

Yeshua – dengan channeler/perantara Pamela Kribbe

Identitas Lightworker

Lightworkers adalah jiwa-jiwa yang membawa tujuan dalam diri yang kuat untuk menyebarkan Cahaya – pengetahuan, kebebasan dan mencintai diri sendiri – di bumi. Mereka merasakan ini sebagai misi mereka. Mereka sering tertarik pada spiritualitas dan melakukan suatu bentuk pekerjaan terapis.

Karena rasa yang mendalam akan misi mereka, lightworkers (pekerja-pekerja cahaya) sering merasa berbeda dari orang lain. Dengan mengalami berbagai macam rintangan dalam perjalanan mereka, hidup menantang mereka untuk menemukan jalan unik mereka sendiri. Lightworker hampir selalu merupakan indivu yang soliter (memiliki pribadi dan gaya hidup sendiri), tidak menyesuaikan diri pada struktur masyarakat yang tetap.

 

Sebuah Catatan tentang Konsep “Lightworker”

Kata “lightworker” dapat menimbulkan kesalahpahaman, karena mengangkat sebuah kelompok jiwa-jiwa tertentu dari dari lainnya. Ini bisa menimbulkan dugaan bahwa kelompok tertentu ini entah bagaimana lebih dari yang lainnya, misalnya mereka “yang tidak bekerja bagi cahaya.” Seluruh jalan pikiran ini bertentangan dengan sifat dan tujuan sangat alami dari lightwork (kerja cahaya). Kami akan jelaskan apa yang salah dengan itu.

Pertama, menyatakan sesuatu lebih unggul (superioritas) secara umum bukan pencerahan. Itu menghambat pertumbuhanmu menuju kesadaran yang bebas dan penuh kasih. Kedua, para lightworker tidak “lebih baik” atau “lebih tinggi” dibanding siapapun. Mereka hanya memiliki sejarah yang berbeda dibanding mereka yang tidak termasuk dalam kelompok ini. Karena sejarah tertentu ini, yang akan kita bahas di bawah, mereka memiliki karakteristik psikologis tertentu yang membedakan mereka sebagai sebuah kelompok. Ketiga, setiap jiwa menjadi lightworker pada tahap tertentu perkembangannya, jadi label “lightworker” bukan disediakan terbatas untuk sejumlah jiwa.

Alasan kami menggunakan kata “lightworker” meskipun kemungkinan adanya kesalahpahaman adalah, karena hal itu itu membawa asosiasi dan menggugah memori-memori padamu yang membantumu mengingat. Memang ada kenyamanan praktis untuk itu, karena istilah tersebut sering digunakan dalam teks-teks spiritual kalian saat ini.

 

Akar Historis Lightworker

Lightworker membawa dalam diri mereka kemampuan untuk mencapai kebangkitan spiritual lebih cepat dari orang lain. Mereka membawa bibit-bibit di dalam (inner seeds) untuk kebangkitan spiritual yang cepat. Sehubungan dengan ini, mereka tampaknya berada di jalur lebih cepat dibanding kebanyakan orang, jika mereka memilih itu. Ini lagi, bukan karena lightworker entah bagaimana jiwa yang “lebih baik” atau “lebih tinggi”. Mereka, bagaimanapun, lebih tua dibanding kebanyakan jiwa yang saat ini berinkarnasi di bumi. Usia yang lebih tua ini sebaiknya lebih dipahami dalam segi pengalaman dibanding waktu.

Lightworker sudah mencapai tahap tertentu pencerahan sebelum mereka berinkarnasi ke bumi dan memulai misinya. Mereka secara sadar memilih terlibat sedemikian jauh dalam “roda karma kehidupan” dan untuk mengalami segala bentuk kebingungan dan ilusi yang terkait dengan itu.

Mereka melakukan ini dengan tujuan untuk benar-benar memahami “pengalaman bumi.” Ini akan membuat mereka mampu memenuhi misi mereka. Hanya dengan melewati sendiri semua tahapan ketidaktahuan dan ilusi, mereka akhirnya memiliki sarana untuk membantu orang lain guna mencapai kondisi kebahagian sejati dan pencerahan.

Mengapa para lightworker melakukan misi tulus untuk menolong manusia, dan dengan demikian mengambil risiko, mereka sendiri tersesat untuk jangka waktu lama dalam kehidupan yang berat dan penuh kebingungan di bumi? Ini adalah pertanyaan yang akan kami bahas secara luas nanti. Untuk sekarang kami mengatakan bahwa itu ada hubungannya dengan sebuah karma bertipe galaktik. Lightworker ada pada malam kelahiran manusia di bumi. Mereka adalah co-creator dari manusia. Dalam proses penciptaan, mereka membuat pilihan-pilihan dan bertindak dengan cara-cara yang mereka sesali mendalam setelah itu. Mereka sekarang berada di sini untuk menebus keputusan-keputusan yang mereka ambil kala itu.

Sebelum kami memasuki ke sejarah tertentu ini, kami akan menyebutkan sejumlah karakteristik jiwa-jiwa lightworker, yang secara umum membedakan mereka dari orang lain. Ciri-ciri psikologis ini tidak secara unik milik lightworker dan tidak semua lightworker mengenali semua ini sebagai karakteristiknya. Dengan memberikan daftar ini, kami hanya ingin memberi garis besar identitas psikologis lightworker. Dengan memperhatikan karakteristik tersebut, perilaku luar kurang begitu penting dibanding motivasi batin atau intensitas perasaan. Apa yang kamu rasakan di dalam, lebih penting daripada apa yang kamu tampilkan ke luar.

Karakteristik Psikologis Lightworker:

Sejak awal dalam kehidupan mereka, mereka merasa bahwa mereka berbeda. Seringkali mereka merasa terisolasi dari lainnya, kesepian dan disalahpahami. Mereka sering menjadi individualis yang ingin menemukan cara-cara unik mereka sendiri dalam hidup.
Mereka mengalami kesulitan untuk merasa betah dalam pekerjaan-pekerjaan yang bersifat tradisional dan/atau struktur organisasi. Lightworker memiliki sifat alami anti-otoriter yang artinya, mereka secara alami menolak keputusan atau nilai-nilai hanya berdasarkan kekuasaan atau hirarki. Sifat anti otoriter ini ada meskipun mereka tampaknya pemalu dan pendiam. Ini terkait dengan inti paling mendasar misi mereka di bumi.
Lightworker merasa tertarik untuk menolong orang sebagai terapis atau sebagai guru. Mereka mungkin psikolog, penyembuh, guru, perawat, dll. Meskipun profesi mereka tidak langsung berhubungan dengan menolong orang lain, niat untuk berkontribusi demi kebaikan manusia yang lebih tinggi jelas ada.
Visi hidup mereka diwarnai oleh rasa spiritual tentang bagaimana segala sesuatu terkait bersama-sama. Mereka secara sadar atau tidak sadar, membawa kenangan dalam diri mereka tentang alam cahaya yang non-duniawi. Mereka kadang-kadang merasa rindu pada dimensi ini dan merasa seperti orang asing di bumi.
Mereka sangat menghargai dan menghormati kehidupan, yang sering dimanifestasikan sebagai kesukaan pada binatang dan kepedulian mereka pada lingkungan. Penghancuran sebagian ruang hidup binatang dan vegetasi di bumi akibat ulah manusia, memicu perasaan kehilangan dan kesedihan mendalam pada mereka.
Mereka baik hati, sensitif dan empatis. Mereka mungkin kesulitan dalam menghadapi sikap yang agresif dan umumnya sulit membela dirinya sendiri. Mereka bisa bersifat pemimpi, naif atau sangat idealis demikian juga kurang menapak di tanah, yakni membumi. Karena mereka mudah menyerap perasaan negatif dan suasana hati orang-orang di sekitarnya, penting bagi mereka untuk banyak meluangkan waktu sendirian secara teratur. Ini akan memungkinkan mereka untuk membedakan antara perasaan mereka sendiri dan perasaan orang lain. Mereka perlu waktu menyendiri untuk berhubungan dengan dasar mereka sendiri dan dengan ibu bumi.
Mereka telah menjalani banyak kehidupan di bumi dimana mereka sangat terlibat dalam spiritualitas dan/atau agama. Mereka hadir dalam jumlah cukup besar dalam tatanan keagamaan lama di masa lalumu sebagai biarawan, biarawati, pertapa, paranormal, penyihir, dukun, pendeta, pendeta perempuan, dsb. Mereka adalah orang-orang yang menyediakan jembatan antara yang terlihat dan yang tidak terlihat, antara konteks sehari-hari kehidupan bumi dengan alam misterius pasca kematian, alam dari Tuhan dan roh baik dan jahat. Untuk memenuhi peran ini, mereka sering ditolak dan dianiaya. Banyak di antaramu yang dijatuhi hukuman mati karena bakat yang kamu miliki. Trauma dianiaya, meninggalkan bekas yang mendalam di dalam memori jiwamu. Ini sekarang mungkin termanifestasi sebagai rasa takut untuk benar-benar membumi, yakni rasa takut untuk benar-benar hadir, karena kamu ingat mengalami diserang secara brutal untuk siapa dirimu sebenarnya.

 

Tersesat: Jebakan bagi Lightworker

Lightworker dapat terjebak dalam kondisi ketidak tahuan dan ilusi, sama seperti halnya orang lain. Meskipun mereka memulai keberangkatan dari sudut pandang yang berbeda, kapasitas mereka untuk menerobos ketakutan dan ilusi dengan tujuan mencapai pencerahan (enlightenment) dapat terblokir oleh banyak faktor. (Dengan pencerahan kami maksud, kondisi keberadaan dimana kamu menyadari bahwa kamu pada dasarnya dari cahaya, dan mampu memilih cahaya setiap saat.)

Salah satu faktor yang menghalangi jalan menuju pencerahan bagi lightworker adalah kenyataan, bahwa mereka membawa beban karma berat yang dapat menyesatkan mereka untuk waktu yang lama. Seperti kami jelaskan sebelumnya, beban karma ini ada hubungannya dengan keputusan yang pernah mereka ambil terkait dengan manusia pada tahap awal. Keputusan-keputusan ini pada dasarnya tidak menghormati kehidupan (kami akan membicarakan hal ini nanti masih dalam bab ini). Semua lightworker yang sekarang hidup, berharap memperbaiki sejumlah kesalahan mereka di masa lalu dan memulihkan dan menghargai apa yang hancur akibat kesalahan-kesalahan tersebut.

Ketika lightworkers (pekerja-pekerja cahaya) sudah menempuh jalan mereka melewati beban karma, yang berarti melepaskan kebutuhan akan kekuasaan dalam cara apapun, mereka akan menyadari bahwa mereka pada dasarnya adalah makhluk cahaya. Ini akan membuat mereka mampu membantu yang lain, dalam menemukan diri sejati mereka. Tapi pertama-tama mereka sendiri harus melalui proses itu. Ini secara umum menuntut tekad yang besar dan ketekunan di tingkat batin. Karena masyarakat mencekoki mereka dengan nilai-nilai dan penghakiman, yang sering berlawanan dengan impuls alami mereka sendiri, banyak lightworker menjadi tersesat, berakhir dalam kondisi meragukan diri sendiri, menyangkal diri sendiri dan bahkan depresi dan kehilangan harapan. Ini karena mereka tidak dapat menyesuaikan diri ke dalam tatanan yang mapan dalam berbagai hal, dan mereka menyimpulkan ada sesuatu yang sangat salah pada mereka.

Apa yang harus dilakukan lightworker pada poin ini adalah berhenti mencari penilaian dari luar – dari orang tua, teman-teman atau masyarakat. Pada sejumlah titik waktu, kamu yang sedang membaca ini harus mengambil lompatan penting untuk pemberdayaan yang sebenarnya, yang berarti benar-benar mempercayai diri sendiri dan untuk benar-benar menghormati dan bertindak sesuai kehendak hati alamimu dan pengetahuan batinmu.

Kami mengundang kamu untuk melakukan hal itu dan kami memberi jaminan kepadamu, bahwa kami akan berada bersamamu dalam setiap langkah perjalananmu – seperti halnya kamu akan berada di sana bagi yang lain, dalam perjalanan mereka ke masa depan yang tidak terlalu jauh lagi.

 

© Pamela Kribbe
Penerjemah: Dyan Andriana Kostermans

www.jeshua.net/id

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s