Rasa Mengganjal bahwa Ada Yang Lebih dalam Hidup

Channeling dari Saul disalurkan oleh John Smallman

Pesta Paskah adalah suatu penggugah ingatan pada keesaan kalian dengan Tuhan dan oleh karena itu peringatan setiap tahun kisah Kebangkitan adalah langkah penting ke depan bagi seluruh manusia menuju Terjaga (Awakening) dari mimpi keterpisahan. Kebangkitan membawa bagi manusia peluang-peluang menuju kesadaran, yang mengingatkan orang pada pengetahuan yang terselubung selama ribuan tahun di bawah mantel atau tirai tidak peduli dan ignoran yang dikenakannya sendiri, bahwa kalian adalah Satu dengan Tuhan.

Ingatan tersebut muncul sekarang dalam kesadaran kolektif manusia dan membawa pada tujuan intensif kolektif untuk kembali kepada Realitas, untuk terjaga dari mimpi atau mimpi-mimpi buruk yang diselubungkan dalam diri kalian sejak momentum kalian memilih mengalami keterpisahan dari sumber keilahian kalian. Sesungguhnya, momentum pilihan itu hanya untuk sementara, tapi lingkungan keterpisahan yang kalian temukan di mana kalian memainkan permainan kalian memiliki aturan-aturan yang harus diperhatikan, atau jika kalian lebih suka, aturan-aturan alami yang hadir untuk mengawasi lingkungan yang membentuk permainan itu, dan salah satunya adalah waktu linear.

Oleh karena itu momentum tersebut tampak singkat, sejak kalian ribuan tahun lalu memutuskan memisahkan diri kalian dari Tuhan. Sebagian besar dari kalian punya perasaan sepertinya kalian adalah dan akan selalu menjadi makhluk-makhluk individual ~ pada kenyataanny bagi sebagian besar dari kalian pikiran untuk menjadi Satu dengan jutaan atau miliaran lainnya sangat memicu tentangan. Sementara itu sejumlah minoritas manusia, yang telah teringat pada kondisi sebenarnya keesaan mencoba membawa ingatan ini ke dalam kesadaran kolektif. Studi ilmiah modern juga mengkonfirmasi keterhubungan dengan semua secara mutlak, di mana sesungguhnya tidak ada pemisahan.

Pada waktu yang sama, permainan yang tampaknya ditunjukkan ilusi sangat jelas mendemonstrasikan realita pemisahan saat manusia terlibat dalam begitu banyak konflik intelektual atau konflik kekerasan fisik yang alami ~ religius, politis, ekonomi, ras, budaya dan tentu saja militer ~ yang menjadi penyebab penderitaan bagi banyak orang hanya untuk membuktikan bahwa satu pihak adalah benar dan pihak lainnya, mereka yang berada dalam oposisi, adalah salah. Dan tentu saja keseluruhan makna dari membentuk ilusi adalah agar itu tampak real, dan waktu linear dengan gerakan majunya yang tidak berubah, tampak membenarkan realitas tersebut.

Kalian membuat rencana-rencana di sepanjang waktu ~ rencana-rencana untuk karir kalian, untuk hubungan yang intim, untuk anak-anak kalian, untuk bisnis kalian, rencana-rencana untuk memanipulasi yang lain, untuk liburan kalian, rencana-rencana untuk masa pensiun kalian ~ sepanjang waktu memandang ke masa depan dan tidak melihat pada momentum sekarang yang sedang terjadi. Dan seringkali, ketika kalian menjadi lebih tua, kalian mulai merasa bahwa hidup telah melewati kalian, di mana kalian telah melewatkan hal-hal penting, dan kalian telah pasti memiliki perasaan itu! Tapi juga itu sering tidak tampak, dan kalian terlibat dalam sebuah hubungan baru, atau kalian kembali ke bangku sekolah dan belajar untuk mempersiapkan karir baru, untuk mengurangi perasaan yang mengganjal ini, bahwa ada yang lebih dalam hidup dibanding yang ditunjukkan oleh pengalaman-pengalaman kalian.

Perasaan yang mengganjal ini, di mana hidup telah melewati kalian adalah panggilan dari Diri kalian Sendiri yang lebih tinggi, Kalian Yang Sebenarnya, yang mencoba mengingatkan kalian akan tujuan kalian, mengapa kalian pada saat ini dalam perkembangan kalian, berinkarnasi di Bumi. Sejumlah dari kalian mencoba untuk mengerti apa yang mengganggu kalian dengan menempuh terapi, dan itu dapat membantu, jika kalian dapat menemukan seorang terapis yang menggeluti kebangkitan spiritual. Tapi panggilan sebenarnya bagi kalian untuk dilakukan adalah tidak melakukan apa-apa! Panggilan itu datang dari dalam, ia meminta kalian untuk pergi ke dalam batin dan menjadi tenang dan mengijinkan kalian sendiri untuk membuka diri bagi dan memiliki spiritual alami kalian sendiri, yang merupakan siapa kalian sebenarnya. Itu berarti melepaskan topeng-topeng yang kalian tampilkan kepada yang lain, bahkan di depan orang-orang yang paling dekat dan kalian cintai, topeng-topeng yang kalian tampilkan kepada dunia guna menutupi perasaan ketidaksempurnaan, rasa tidak cukup baik, yang kalian miliki.

Setiap orang melakukan itu, karena setiap orang menderita di bawah perasaan ketidaksempurnaan ini yang perlu mereka sembunyikan atau tutupi, dan Front yang berkembang selama masa kehidupan menjadi personifikasi yang kalian kenakan untuk menyembunyikan kalian apa adanya atau ketidaksempurnaan kalian. Dengan begitu kebanyakan hubungan, bahkan hubungan kalian yang terdalam sekalipun adalah topeng di atas topeng ~ Ilusi-ilusi di atas Ilusi-ilusi! Tidak ada seorang pun di Rumah! Tidak heran, jika kalian merasa tidak aman.

Jalan menuju rumah adalah melalui tempat suci batin kalian, tempat yang damai dalam batin, di mana kalian merasa aman dan di mana kalian aman. Setiap orang perlu meluangkan waktu setiap hari untuk tidak melakukan apa-apa di sana. Ada banyak bahasan tentang meditasi, dan berbagai metode atau jenis meditasi yang dapat kalian lakukan selama beberapa dekade terakhir ini di dunia Barat, karena telah diketahui bahwa mereka yang bermeditasi secara teratur jauh lebih mampu menghadapi beban-beban yang dihadapi kehidupan sehari-hari. Para dokter menyarankan ini.

Tapi secara umum apa yang diusulkan adalah sekitar 20 menit setiap hari duduk dengan tenang, hanya memperhatikan pikiran-pikiran kalian dan tidak terlibat dengan itu. Pada kenyataannya itu bagus, tapi perasaan yang mengganjal akan tetap ada, jika hanya itu yang kalian lakukan. Jadi, daripada kalian mengatur batasan waktu untuk meditasi kalian atau latihan menenangkan diri, duduklah saja sampai pikiran-pikiran kalian mulai bubar, sampai logika kalian menjadi lebih diam, hampir kosong, dan kemudian kalian akan merasakan Kehadiran penuh cinta Kalian Yang Sebenarnya. Jika itu terjadi, kalian dapat bertanya kepada diri Kalian Sendiri tentang perasaan mengganjal dari ketidakpuasan yang kalian alami, dan jika kalian jujur terhadap diri kalian sendiri, itu menakutkan kalian. Kemudian jika kalian dapat melanjutkan duduk dengan tenang agak lebih lama, dan menawarkan kepada diri kalian sendiri rasa terima kasih karena telah mendengarkan, itu akan memperkuat kedamaian kalian.

Selanjutnya dapat muncul sebuah jawaban atas pertanyaan kalian, atau sebuah situasi dapat terjadi yang menyediakan sebuah jawaban. Sangat mungkin bahwa itu sebuah jawaban yang tidak terduga, sebuah jawaban yang bijak dan penuh kasih karena itu datang dari Kalian Yang Sebenarnya, Kalian yang secara abadi Satu dengan Tuhan. Tanpa diragukan itu akan mengejutkan kalian, tapi jika kalian mengalami bentuk dan cara serta bimbingan yang memberi informasi atau jawaban semacam ini beberapa kali, kalian akan mempercayai diri kalian sendiri untuk percaya pada Diri Kalian Sendiri, dan hidup kalian akan mengalir lebih lancar dan penuh damai. Oleh karena itu gunakanlah kebijaksanaan batin ini, yang selalu ada bersama kalian, dan pergilah setiap hari ke dalam batin kalian untuk melatih mendengarkan dan nikmatilah hasil-hasilnya.

Dengan cinta yang begitu besar, Saul.

Diterjemahkan oleh kosmosindo dari: https://johnsmallman.wordpress.com/2016/03/27/the-nagging-feeling-that-there-must-be-more-to-life/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s