Era Baru Sudah Dimulai

tulips-757144_1280

Teman-teman sayang,

Era Baru telah dimulai. Saya Yeshua. Saya ada di sini bersama kalian dalam sukacita, dan saya mengatakan kepada kalian: kita tiba di sana, Era Baru telah dimulai! Sebuah dunia baru berkembang dalam kalian dan semua di sekeliling kalian. Itu telah dimulai; sebuah Bumi baru sedang muncul. Dan yang lama, realita dari Bumi lama, seperti dapat kalian lihat, sedang runtuh dan hancur. Kalian dapat melihat ini terjadi setiap hari dalam berita-berita, dalam peristiwa-peristiwa yang terjadi di tingkat global, dan juga dalam lingkup kecil pada orang-orang di sekitar kalian yang berada dalam krisis. Mereka terperangkap dalam bencana pribadi, dalam masalah finansial, dalam masalah hubungan, atau dalam masalah kesehatan, tampaknya akibat situasi-situasi yang terletak di luar mereka. Semua peristiwa ini bekerja sebagai katalisator, sebagai panggilan untuk terjaga, yang memaksa kalian untuk pergi amat jauh ke dalam dan mulai melihat apa yang sebenarnya ada di sana. Apa yang kalian temukan di sana, dan apa yang sebenarnya mendasari kalian dalam diri kalian sendiri, dan seberapa stabil kalian? Keamanan apa yang ditemukan di sana yang benar-benar merupakan milik kalian, yang terlepas dari apa yang terjadi pada kalian dari dunia di luar kalian? Apakah kalian menemukan basis yang kokoh di dalam sana, atau kalian tampaknya jatuh ke dalam kedalaman tanpa dasar dari ketidakpastian, ketakutan dan kebingungan? Itulah apa yang sebuah krisis, sebuah krisis nyata terjadi pada seseorang. Kalian kehilangan semua kepastian dan semua hal dalam hidup kalian menjadi penuh risiko. Inilah apa yang sedang dilakukan perkembangan kesadaran terhadap orang-orang di era ini, baik di tingkat makro, dalam politik global, ekonomi dan budaya, dan di tingkat mikro, dalam individu-individu dan dalam diri kalian sendiri. Karena kalian semua telah mengalami ini dalam diri kalian sendiri, dan sejumlah dari kalian masih mengalami bagaimana segala hal mengguncang hidup kalian. Ini adalah era perubahan yang intensif, dan menunjukkan di dalamnya kedatangan yang baru – yang sudah dapat dilihat.
Saya menyapa kalian semua dari dalam kebaruan ini yang saya lihat sedang lahir dalam kalian. Ini adalah bagian dari kalian yang saya hubungi di sini dan bukan bagian yang masih terjebak dalam ketakutan-ketakutan lama, dan dalam keraguan dan ketidakpastian – Saya memberi energi saya untuk bagian yang baru. Saya memfokuskan perhatian saya, pengamatan saya di sana dan dengan begitu, saya menyebabkannya berkembang. Rasakan energi saya dan kehadiran saya. Rasakan pandangan saya terhadap kalian, terfokus pada yang paling terang dan paling optimistis, paling penuh harapan, penuh kekuatan, bagian paling indah dari kalian, dan rasakan bagaimana itu bersinar. Rasakan bagaimana kalian akhirnya telah mengetahui segalanya, dan merasa kalian ada di sana, karena kalian ada di sana! Kalian berdiri di sana dan, dalam keberadaan duniawi kalian, kalian membawa Cahaya dari jiwa kalian. Rasakan itu dalam hati kalian; kalian telah menjangkarkan Bintang Cahaya kalian di sini di Bumi. Keinginan kalian untuk kebebasan dan kesadaran batin sekarang diterjemahkan ke dalam sebuah Awal Baru, dan biarkanlah itu membawa kalian melalui hidup – percayalah pada hidup.

Kalian tidak harus melakukannya sendiri; kita semua ada di sini bersama-sama. Rasakan kekuatan kombinasi energi kami: itu bukan sebuah kekuatan yang melakukan tindakan, bukan pula sebuah kekuatan yang sibuk terus-menerus. Itu lebih seperti tanah yang subur yang membantu dan memberi nutrisi kalian, dengan tenang dan tanpa susah payah. Itulah perasaan yang digerakkan oleh orang-orang yang hadir dengan spirit yang sama. Rasakan jiwa-jiwa yang sama ini di sekitar kalian dan juga mereka yang merupakan keluarga besar di luar sana; mereka tentu saja banyak terwakili di Belanda. Kalian tidak lagi seorang diri, yang melawan tatanan yang sudah mapan atau yang menyingkir karena merasa asing di dalamnya. Kalian tidak lagi pemenang yang sendirian.

Saat ini adalah sebuah era perubahan; tatanan yang telah lama terbentuk akan berakhir. Tidak ada lagi kepastian-kepastian lama; ada ketakutan kosong dalam hati banyak orang. Hal-hal yang selalu tampak pasti, dan yang dapat menekan secara mental atau dimanipulasi, sekarang buyar seperti pasir melalui tangan-tangan kalian. Era ini memanggil untuk melepaskan lebih dalam hal-hal lama, dan untuk fondasi baru yang murni di bawah kaki kalian. Kalian telah berada di jalan ini untuk beberapa waktu, yang membuat kalian adalah orang-orang yang dapat memberi contoh bagi yang lain. Dengan melakukan itu, sekali lagi, bukan melalui tindakan dan dalam kesibukan tanpa henti, tapi melalui sukacita menjadi kalian apa adanya. Sekarang kalian dapat benar-benar rileks; kita ada di sana! Bumi Baru perlahan-lahan tumbuh dan bersemi.
Energi dari bumi Baru terletak samar-samar, mula-mula di pinggiran realita ini dan kemudian dalam keretakan dan celah-celahnya, dan ia tidak pernah benar-benar dapat keluar. Dengan begitu kalian yang sering merasa sebagai para lightworker (pekerja cahaya), terutama dalam kehidupan-kehidupan terdahulu, bahwa kalian perlu menyembunyikan diri kalian di celah-celah dan pojok-pojok, dan dimana kalian tidak dapat keluar, atau tidak diijinkan untuk melakukan itu. Sekarang struktur-struktur sedang runtuh, dan Cahaya dibebaskan untuk keluar dari pojok-pojok yang sempit tersebut.

Kalian boleh muncul, kalian disambut dan kini energi kalian jauh lebih dari diterima. Meskipun itu tampaknya aneh bagi kalian, dan kalian mungkin bertanya-tanya apakah itu benar-benar mungkin, saya meminta kalian untuk murah hati dengan apa yang telah kalian capai melalui kerja batin kalian: kebijaksanaan yang kalian kumpulkan, dan keheningan dan empati dalam hati kalian. Biarkanlah itu ditunjukkan bagi yang lain dan jangan menyembunyikannya lebih lama – biarkanlah Cahaya mengalir. Rasakanlah berada di rumah di Bumi ini; ini adalah planet kalian dan, juga, Rumah kalian. Masih saya melihat bagaimana kalian berjuang dengan keraguan dan ketidakpastian, “apakah kami disambut di sini, dan akankah masyarakat menarik keuntungan dengan pesan yang kami bawa?” Dan jawabannya adalah: Ya! Tapi kalian tidak perlu memikirkan bagaimana konteks struktur-struktur masyarakat atau gerakan-gerakan sosial – lakukanlah itu dalam hal-hal kecil. Dalam kehidupan pribadi kalian ada banyak cara, dimana Cahaya kalian dapat mengalir lebih jelas.
Sekarang perhatikanlah bagaimana hidup kalian dalam kehidupan sehari-hari, dan lihatlah bagaimana energi kalian mengalir di sana. Ambillah sebuah situasi khusus dan ijinkanlah itu untuk muncul secara spontan. Mungkin itu sesuatu yang kalian lakukan dengan keluarga kalian, dengan pasangan kalian, atau dengan sesuatu di bidang pekerjaan. Apakah kalian mengijinkan orang lain untuk melihat kalian benar-benar ada? Apakah kalian berani menunjukkan wajah asli kalian, atau pengetahuan kalian, atau kebijaksanaan kalian, atau kebesaran kalian? Atau apakah kalian menahan diri karena rasa takut dan rasa malu karena era-era dan kehidupan-kehidupan lama dimana kalian perlu untuk bersembunyi dalam bayang-bayang? Sekarang waktunya bagi kalian untuk membiasakan diri pada perubahan ini.
Sejumlah dari kalian masih memproyeksikan visi sebuah Bumi Baru di hadapan kalian: bahwa itu masih akan datang dan terletak di masa depan – bukan sekarang, tapi suatu hari nanti. Tapi saya mengatakan kepada kalian: itu adalah sekarang! Era itu sudah matang dan perubahan sedang berlangsung saat ini, di tengah-tengah kekacauan. Sekarang ini ada keterbukaan dalam hati orang-orang. Ambillah tempat yang tepat bagi kalian dan jangan ragu. Dan bagaimana kalian melakukan itu? Bagaimana kalian sekarang mengambil tempat di dunia? Bagaimana kalian berbicara; bagaimana kalian bertindak; bagaimana kalian hidup dari jiwa, dari inti kalian yang terdalam? Karakteristika kehidupan di Era Baru, Bumi Baru, adalah dimana selalu ada kaitannya dengan jiwa kalian dan dimana kalian bergerak seiring arus dari aliran itu. Ikutilah hati kalian, karena di sanalah terletak kunci utamanya. Dan jika kalian menemukan ketakutan dan keraguan lama menahan kalian, peluklah mereka dengan hati kalian, tapi tetaplah yakin: “ini tidak lagi milik saya; ini adalah tahapan yang telah saya lewati; jalan saya sekarang terarah melalui Gerbang.”
Sadarilah apa yang memberi kalian nutrisi dan apa yang memberi kalian energi dari Bumi Baru. Carilah tempat-tempat tersebut, atau situasi-situasi itu, atau orang-orang semacam itu, yang membawa kalian kembali ke pusat kalian, dan yang membantu kalian untuk merealisasikan siapa kalian sebenarnya dan menjadi bebas dari yang lama. Kini hal itu dapat terjadi, karena kalian telah membersihkan jalan lama kalian sendiri. Saya meminta kalian: percayalah pada diri kalian sendiri! Seringkali, kalian masih membuat diri kalian sendiri terlalu kecil dalam pikiran-pikiran kalian, “tidak, saya tidak dapat melakukan ini, karena saya belum melakukan ini atau itu, dan saya perlu melepaskan x atau y, terutama semua ketakutan dan keraguan saya.” Dan di satu sisi itu benar, tapi kepada siapa kalian memberikan perhatian – kegelapan? Saya melihat kepada emas dalam diri kalian: pancaran sinar dari era baru, dan saya mengundang kalian untuk melakukan hal yang sama, dan untuk terkejut dan merasa kagum akan semua keindahan yang hadir dalam kalian dan ingin bersinar. Itu bukan masalah ego atau kebanggaan yang salah untuk memandang kalian sendiri dalam Cahaya ini – itu adalah Cahaya dari Tuhan, akhrinya terimalah bahwa Tuhan bukan sesuatu di luar kalian, tapi sebuah kekuatan yang mengalir melalui kalian – tidak ada habisnya, berkilauan dan kreatif. Sambutlah Cahaya yang luar biasa, sangat indah bersinar dalam diri kalian sendiri!
Dan tentu saja, kalian dapat mengerti penyebab-penyebab ketika diri manusia kalian kadang-kadang dibanjiri oleh ketakutan dan keraguan, oleh berbagai kecemasan, tapi kalian tidak lagi membiarkan mereka menghempaskan kalian. Rasakan harga diri kalian – rasakan bahwa harga diri ini memilik hak untuk ada – dan hadapilah yang lama, baik dalam diri kalian maupun orang lain, dengan empati. Tapi jangan lagi membiarkan dihancurkan oleh yang lama: kalian sudah melampaui itu.
Itulah pesan saya hari ini, dikatakan sangat mudah: kalian ada di sana – kita ada di sana – Era Baru sudah dimulai! Ijinkanlah ini menari melalui semua sel kalian dan ijinkanlah itu mengalir keluar. Jangan lebih lama lagi meresponnya dengan pemberian yang tidak seimbang, atau ingin memerangi, atau menciptakan tekanan bagi diri kalian sendiri. Jadilah spontan; sealami sinar yang terpancar dari Matahari; sealami bunga yang menunjukkan keindahannya di Musim Semi. Biarkanlah Diri Sejatimu yang mengalir dengan apa yang menginspirasi hatimu dan jangan terkelabui oleh pikiranmu yang menciptakan pertimbangan-pertimbangan. Tentu saja, berbaik hatilah kepada pemikiran, keraguan-keraguan, tapi tertawalah akan mereka. Ikutilah aliran yang menggembirakan menuju Era Baru, karena ia menunggu kalian semua. Melalui kalian akan datang Bumi Baru.
Yeshua

Yeshua disalurkan oleh Pamela Kribbe
© Pamela Kribbe 2012
Penerjemah: Dyan Andriana Kostermans
http://www.jeshua.net/id

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s