Biarlah Sukacita Menjadi Pemandumu

sunflower-1266456_640

Let joy be your guideline http://www.jeshua.net

Maria disalurkan oleh Pamela Kribbe, Juni 2008

Teman-teman sayang,
Saya Maria dan saya mewakili aspek perempuan dari keberadaan Kristus. Saya menyapa kalian semua hari ini dan saya ingin membagi sukacita dan kedamaian yang tersedia untuk kalian dan itu menjadi milik paling esensial dari siapa kalian sebenarnya. Kalian bukan ada di sini untuk menderita, untuk berjuang dan hanya bertahan hidup. Kalian ada di sini di bumi untuk memiliki sukacita, untuk menjadi siapa kalian sebenarnya dan mengalami keajaiban akan itu. Kalian indah seperti kalian adanya. Tidak ada yang perlu diubah atau diperbaiki. Semua baik. Biarkan ini menjangkau kalian.

Inti dari penciptaan adalah sukacita. Tuhan tidak menciptakan kalian untuk tujuan yang suram dan berat. Ia menciptakan kalian dari sukacita dan kegembiraan untuk mengalami. Ia ingin mengetahui tentang hidup melalui kalian. Kalian semua adalah ekspresi dari cinta dan sukacita kreatif Allah, dan itulah mengapa kalian diijinkan untuk mengalami itu, setiap saat pada setiap hari. Saya mengundang kalian untuk berhubungan kembali dengan arus asli energi ini, sukacita penciptaan Tuhan, yang mengalir melalui masing-masing dan siapa pun dari kalian.

Kalian cenderung membuat hidup terlalu berat dan serius. Bayangkah bahwa kalian berada di sini bukan untuk meraih sebuah tujuan, tapi hanya untuk menjadi diri kalian sendiri, termasuk bagian-bagian kalian yang terasa gelap, penuh keraguan atau macet. Ya, semua bagian itu juga disambut, mereka adalah bagian dari pengalaman ini, pengalaman lengkap dari dualitas dalam segala aspeknya masing-masing. Percayalah bahwa itu membawa kalian pada sesuatu yang indah, sesuatu yang magis, pada sebuah dunia baru. Kalian sedang bergerak dan mengubah diri kalian sendiri. Di sana tidak ada tujuan yang pasti, tidak ada tujuan final. Kalian secara konstan menyusuri jalan. Sekarang nikmatilah berada di jalan ini, menikmati perubahan hidup saat ini, dan beban sedemikian berat akan terangkat dari kalian.

Saya meminta kalian untuk kembali pergi dengan saya ke dalam waktu, ke momentum sebelum kalian dilahirkan di dunia dalam tubuh ini. Jangan ragu apakah ini memungkinkan, cukup menempuh perjalanan dalam imajinasi kalian. Tidak menjadi masalah jika kalian berpikir kalian memperbaikinya. Percayalah pada diri kalian sendiri dan ijinkanlah diri kalian sendiri untuk merasakan bagaimana pada suatu ketika, kalian bebas dari tubuh. Kalian independen dari wujud secara fisik, kalian merasa tidak terbatas dan segala sesuatu adalah mungkin. Hidup bersifat magis. Dari dimensi kebebasan luar biasa ini, kalian merasa sebuah tarikan yang datang dari bumi. Perhatian kalian tertarik, pada semua tempat, pada planet kecil ini dengan potensi yang begitu besar; potensi-potensi dari cahaya dan kegelapan, cinta dan ketakutan. Kalian merasa sebuah tarikan. Kalian membayangkan tentang alam realita di sana dan kalian merasa punya sesuatu untuk dilakukan dengan itu. Kalian merasa di sana ada sesuatu yang kalian inginkan untuk mengalami.

Sebagai spirit yang bebas, kalian memutuskan untuk melakukan lompatan dan berinkarnasi di bumi. Rasakan bagaimana sekarang pun, meskipun telah mengalami begitu banyak pengalaman di bumi, masih ada rasa asli akan minat, kekaguman dan ketertarikan yang pernah kalian miliki. Rasakan bagaimana istimewanya bahwa kalian sekarang berada di sini, di mana kesadaran kalian telah menyempitkan dirinya sendiri agar sesuai ke dalam tubuh duniawi, mengetahui realita melalui indra fisik seperti mata, telinga dan sentuhan. Cara khusus dari mengetahui realita ini bukan cara yang alami; perspektif asli kalian jauh lebih luas dan tidak begitu terbatas. Namun kalian memilih pembatasan ini, karena sesuatu yang luar biasa berharga dapat ditemukan di sana.

Kalian berada di sini di bumi untuk mengekspresikan kebebasan dan keajaiban alam-alam spiritual dari mana kalian berasal. Kalian ada di sini untuk membawanya ke dalam bentuk dan hal-hal dan membuatnya tersedia untuk dialami, baik bagi kalian sendiri maupun yang lainnya. Ya, kalian adalah pembawa cahaya, di mana cahaya berarti kebebasan, kemudahan dan sukacita. Dan kalian telah berada di bumi sebelumnya, dengan tujuan dan dorongan yang sama untuk menyulut cahaya penciptaan di sini dan menyebarkan sukacita dan pengertian. Ijinkanlah diri kalian sendiri untuk merasakan kembali hal itu. Mengetahui siapa kalian sebenarnya. Kalian tidak perlu menjadi atau melakukan sesuatu yang khusus di sini, kalian tidak perlu meraih apapun selain untuk mengingat siapa kalian sebenarnya dan mengijinkan sukacita mengisi kalian kembali. Itulah pekerjaan kalian; untuk kembali pada kondisi asli kekaguman dan sukacita di tengah energi-energi yang seolah menunjuk ke arah yang sangat berbeda.

Kalian telah ditempatkan di bawah tekanan. Realita dari bumi, cara orang-orang berpikir, keyakinan-keyakinan dari masyarakat dapat membebani kalian secara berat dan menenggelamkan kalian dalam rasa lupa untuk sementara. Ingatlah kalian adalah keilahian dalam daging. Cahaya mengalir melalui kalian saat ini, melalui tangan kalian, melalui mata kalian, rasakanlah itu. Ia tidak pernah meninggalkan kalian, tapi semua dari kalian telah diberitahu pada sejumlah titik dalam hidup kalian, bahwa cahaya ini tidak dapat mengalir dengan bebas ke tempat terbuka. Kalian percaya kalian harus menyembunyikannya dan menyimpannya di dalam, karena takut menjadi “berbeda”. Paksaan untuk menjadi normal, menjadi terkurung dalam apa yang mungkin dipikirkan orang lain tentang kalian, itu mungkin menjadi penjara terburuk di bumi. Bukan keberadaan dalam tubuh yang membatasi kalian demikian. Pembatasan sebenarnya berasal dari mengijinkan masuk begitu banyak keyakinan masyarakat yang berat, yang penuh ketakutan dan membuat itu mengurangi pancaran ilahi kalian.

Keinginan saya adalah menunjukkan kepada kalian jalan keluar dari situ, dan kuncinya adalah: beranilah untuk menerima kembali sukacita dalam hidup kalian, rasakanlah bahwa itu adalah hak kelahiran kalian! Itu hanya kalian apa adanya. Kalian adalah sukacita dari Tuhan yang membuat manifestasi. Dan untuk menjadi demikian, kalian tidak perlu harus meraih apapun, dalam makna kata-kata dunia.

Kalian hanya perlu untuk menjadi seseorang dengan siapa kalian adanya. Kalian perlu untuk merasakan bahwa kalian adalah indah seperti kalian adanya di sini dan sekarang. Tidak ada apapun yang tidak tercapai, tidak ada apapun yang kurang. Peluklah keseluruhan dari siapa kalian adanya sekarang, ketakutan-ketakutan kalian, blokade-blokade emosional, dan kini, pada saat yang sama rasa mendalam kekaguman dan vitalitas akan dasar keberadaan kalian. Hidup itu sendiri mengalir melalui kalian dan ingin memberi kepada kalian hadiah-hadiah keajaibannya yang banyak. Kalian telah melalui perjalanan inkarnasi dalam tubuh ini, dalam masyarakat ini, dalam dimensi materi ini. Itu cukup. Dengan itu, kalian telah menunjukkan keberanian dan kepercayaan kalian yang besar. Sekarang percayalah bahwa kalian diijinkan menerima segala sesuatu yang kalian perlukan dalam hidup kalian. Rasakan sukacita murni dalam keberadaan pada saat ini. Biarkan diri kalian santai di dalamnya.

Bayangkanlah itu mulai saat ini, tidak ada apapun yang “harus dilakukan” dalam hidup kalian. Jika kalian benar-benar ingin menghadiahi diri kalian dengan kebebasan itu, hidup kalian akan secara konsisten mengalir lancar dan mudah. Saya mengerti bahwa ini banyak berlawanan dengan apa yang telah dikatakan kepada kalian oleh orang tua, guru-guru, atasan-atasan kalian, dll. Masyarakat memberitahu kepada kalian, bahwa kalian harus bekerja keras dan dengan rajin mengembangkan keterampilan dan kemampuan-kemampuan yang diperlukan untuk menghadapi realita. Masyarakat mengatakan kepada kalian untuk tetap kecil dan terfokus pada apa yang memungkinkan dibanding apa yang kalian impikan dan harapkan. Tidak hanya masyarakat yang memberi tahu kalian hal ini, bahkan banyak guru-guru spiritual cenderung memiliki pandangan ketat dan disipliner tentang bagaimana mencapai pencerahan.

Bayangkan bahwa kalian melepaskan setiap ide tentang sasaran-sasaran dan tujuan-tujuan. Bayangkan mengatakan kepada diri kalian sendiri: Saya ada seperti saya adanya, dan saya sepenuhnya okay seperti saya adanya. Betapa suatu kebebasan! Jika kalian dapat mengijinkan kalian sendiri untuk menjadi sedemikian rileks, hal-hal akan mulai mengalir dalam hidup kalian, dan kalian akan melihat hal-hal yang terjadi, tepat berlawanan dari apa yang dikatakan masyarakat kepada kalian untuk diharapkan. Hal-hal akan mulai terjadi untuk kalian tanpa harus bekerja keras untuk itu. Jika kalian dapat menjadi satu dengan diri kalian sendiri dan menerima hal-hal seperti apa adanya, kalian akan mengundang arus kedamaian yang akan membawa keajaiban dalam hidup kalian. Dengan menerima diri kalian sendiri seperti apa adanya, kalian mengatakan “ya” kepada hidup, untuk berada di sini di bumi, dan kalian mengijinkan diri kalian sendiri menerima apapun yang kalian inginkan secara mudah, karena kalian adalah kalian adanya, sebuah bagian yang tidak terpisahkan dari Tuhan, menghargai dan mencintai tanpa syarat.

Bila kalian menemukan kedamaian dalam hati kalian, dan melepaskan ketegangan dan harapan-harapan ketat kalian, maka kalian mengijinkan keajaiban hidup mengurus kalian. Kalian menyerahkan diri kalian sendiri pada arus dan iramanya. Saya mengatakan kepada kalian, untuk mulai menemukan kepuasan dalam hidup kalian, untuk mulai menemukan pekerjaan yang tepat, hubungan yang tepat atau rumah yang tepat untuk hidup di dalamnya, mulailah mengijinkan diri kalian sendiri mengalami sukacita lagi. Sukacita sederhana dalam berada, sukacita menjadi kalian. Spiritualitas semuanya menyangkut kemudahan dan keringanan. Itu menyangkut rasa yang dapat dirasakan seorang anak, bukan memikirkan hari esok, tapi hanya menikmati saat ini dan melakukan apapun yang terasa disukai.Saya tahu kalian percaya bahwa ini tidak mungkin lagi bagi seorang dewasa. Itu adalah suatu tragedi. Adalah kesedihan sedemikian besar dalam kenyataan bahwa kalian telah merasa wajib untuk menghindari bagian yang paling spontan dan tidak terbeban dari kalian.

Ulurkanlah tangan kalian pada anak batin kalian, yang telah menyelamatkan spontanitas bagi kalian. Jauh di dalam, ia masih di sana, anak yang ingin bermain dan menikmati dirinya sendiri, anak yang ingin menyelidiki hidup dan mempercayai bahwa semua akan menjadi baik. Anak ini tahu bahwa bumi adalah tempat yang aman bagi kalian untuk mengekspresikan diri kalian. Rasakanlah itu dan biarkan ia berbicara kepada kalian lagi. Mungkin ia ingin memberi sebuah pesan kepada kalian saat ini. Jika kalian tidak merasakan apa-apa saat ini, itu juga baik. Hal yang penting adalah kalian berkeinginan untuk menggapai anak itu, di mana kalian mengatakan ya kepada arus asli spontanitas di dalam, kepada inspirasi jiwa kalian. Kalian terisi penuh dengan catatan-catatan bahwa ini tidak mungkin atau tidak dapat tercapai, di mana kalian harus menengok keluar dibanding ke dalam untuk menemukan petunjuk dalam hidup kalian. Tapi itu tidak demikian. Hidup adalah untuk dijalani menurut dasar-dasar lain.

Kekuatan penciptaan yang sejati, yang secara murni memanifestasi penciptaan-penciptaan positif dalam hidup kalian, selalu terjadi dari suatu kondisi kemudahan dan keringanan. Secara tepatnya jika kalian merasa rileks sepenuhnya dan secara murni tidak khawatir tentang hal-hal, tidak memaksa diri kalian sendiri untuk melakukan atau menjadi sesuatu, pada kondisi inilah kalian menarik perubahan-perubahan paling positif dalam hidup kalian. Jika kalian ingin meraih impian-impian dan keinginan-keinginan kalian dengan mudah, maka lepaskanlah itu, dan biarkan hal-hal terjadi menurut jalannya sendiri, kepercayaan kalian akan menarik itu semua kepada kalian. Kalian bahkan tidak akan menunggu semua itu terjadi, karena kalian akan begitu sibuk menikmati keberadaan kalian sendiri pada saat ini. Hidup adalah sebegitu mudah.

Kami berada bersama kalian dan kami mengerti sangat baik apa yang sedang kalian jalani. Kami meminta kalian untuk mempercayai pesan ini dan milikilah kepercayaan pada kebaikan dari hidup dan sukacita yang mengalir melalui setiap makhluk hidup. Lihatlah pada alam. Binatang-binatang, pohon-pohon dan bunga-bunga semua pada dasarnya menyelaraskan pada eskpresi keindahan dan harmoni. Mereka tidak ragu pada diri mereka sendiri. Mereka menghargai diri mereka sendiri dalam cara yang alami dan penuh damai secara sempurna. Hubungkanlah dengan energi alami dari pengakuan dan ketahuilah, bahwa kalian ditopang di dalamnya dengan jaringan kehidupan yang sama. Kalian aman. Tuhan ada di sini bersama kalian, dan tidak pernah beranjak dari sisi kalian. Beranilah untuk mempercayakan diri kalian sendiri pada keajaiban hidup, yang tidak lain daripada arus ilahi dalam jiwa kalian sendiri dan nikmatilah SUKACITA!

© Pamela Kribbe 2008
Penerjemah: Dyan Andriana Kostermans
http://www.jeshua.net/id

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s