Mengkaji Keyakinan-Keyakinan tentang Diri Sendiri

youarecompletelyableto

Pesan harian Archangel Gabriel disalurkan oleh Shelley Young

Jika kalian mencoba mengubah hidup kalian dengan cara sangat memberi kekuatan, kami menyarankan kalian untuk menulis daftar keyakinan-keyakinan yang membatasi diri kalian sendiri dan pernyataan-pernyataaan (tentang kalian sendiri dalam bentuk) Saya adalah – perkataan/anggapan yang secara otomatis muncul dalam pikiran kalian yang selalu berisi sejenis alasan, mengapa kalian tidak dapat berkembang melampaui apa yang tidak kalian inginkan, atau bagaimana kalian menipu (melakukan trik terhadap) diri kalian sendiri untuk masuk dalam keyakinan-keyakinan sepertinya kalian tidak cukup baik. Dalam menyusun daftar tersebut, berilah tempat/baris kosong sesudah menulis setiap pernyataan yang datang kepada (pikiran) kalian.

Kemudian, kajilah setiap pernyataan itu dan tanyalah kepada diri kalian sendiri, apakah ini benar? Pernyataan seperti apa yang akan terasa lebih baik? Apakah itu sebuah deklarasi baru yang dapat saya buat? Jika pernyataan itu sesuatu yang menyakitkan yang (telah) dikatakan oleh orang lain kepada kalian, tanyalah apa ini benar? Apakah orang ini pernah tahu saya yang sebenarnya? Apakah mereka memiliki kualifikasi untuk menghakimi atau berbicara tentang jalur (hidup) saya dan kebenaran saya? Apakah mereka menjadi contoh bagi saya untuk apa yang ingin saya capai? (Tip: jika seseorang menghakimi kalian, mereka secara otomatis tidak beroperasi pada tingkat yang memadai untuk mampu melihat kalian dalam kalian yang sebenarnya. Seandainya mereka mampu, mereka hanya akan menawarkan cinta dan penerimaan, dan melihat kalian sebagai makhluk yang sempurna dan ilahi seperti kalian adanya.)

Tulislah saja semua hal yang muncul dalam pikiran kalian, yang membuat kalian sedemikian rupa merasa kurang (baik) atau terbatas. Jika kalian selesai melakukannya, tulislah di bawah setiap pernyataan, apa yang sesuai dengan siapa kalian adanya dan apa yang benar-benar kalian inginkan untuk dialami. Rasakan ke dalam pusat kalian, ke dalam pengetahuan batin kalian, saat kalian meresapi / melakukan akses terhadap masing-masing pernyataan. Misalnya, sebuah keyakinan yang mungkin tertulis adalah kalian selalu ditipu/dikecewakan jika kalian mempercayai seseorang. Apakah ini sungguh-sungguh benar? Tidak, tentu saja itu tidak benar. Kalian tahu, bahwa ada orang-orang yang bisa diandalkan dan dipercaya di dunia. Jadi mungkin kalian dapat mengubah (pernyataan) keyakinan itu dengan membaca, mengubahnya menjadi: Saya mempercayai secara bijaksana dan mampu membuat pembedaan. Saya secara mudah mengelilingi diri saya sendiri dengan orang-orang yang luar biasa, yang mendukung, yang bisa dipercaya sepenuhnya. Tidakkah itu terasa lebih ringan dan lebih memberi kekuatan?

Ketika kalian mengkaji semua keyakinan dan melakukan pembicaraan dengan diri sendiri, kalian akan mulai melihat bagaimana pernyataan-pernyataan itu sebenarnya begitu membatasi. Tulislah kembali keyakinan-keyakinan dan pernyataan-pernyataan (tentang) kalian ke dalam afirmasi yang memberi fokus pada hal-hal positif dan apa yang kalian inginkan untuk dialami. Kalian akan mulai merasa lebih ringan, terutama di pusat hati kalian, ketika kalian menulis kembali kata-kata yang secara tepat sesuai dengan kalian.

Selanjutnya, kalian bahkan dapat melangkah sebegitu jauh dengan menghancurkan seluruh keyakinan lama, dan menyimpan semua pernyataan baru tentang diri kalian sendiri dalam sebuah buku atau daftar. Kalian dapat merangkai/mengolah kembali semua itu dan memajangnya di ruangan/rumah kalian, atau kalian dapat menggunakannya sebagai mantra atau afirmasi-afirmasi, apa pun yang terasa paling baik bagi kalian.

Apa yang kami coba untuk tunjukkan kepada kalian adalah kalian sepenuhnya mampu melepaskan yang lama dan memilih apa yang sesuai bagi kalian dalam momentum Sekarang. Kalian sedemikian kuat dan mampu, dan kami mengharap bagi kalian lebih dari apapun, agar kalian mengijinkan kalian sendiri untuk bersinar dan mencipta dalam cara-cara yang merayakan diri kalian yang luar biasa, yang indah. ~Archangel Gabriel

Diterjemahkan kosmosindo dari Sumber http://trinityesoterics.com/2016/08/21/daily-message-sunday-august-21-2016/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s