Enam Alasan Bagus untuk Selalu Memeluk Perubahan

flock-of-birds-350290_640

Penulis Andrea Schulman – Guest writer, In5D.com

Kalian kehilangan pekerjaan? Kalian sedang menghadapi perpisahan? Kalian pindah ke suatu tempat baru di mana kalian tidak mengenal siapa pun?

Perubahan bisa menjadi hal yang sangat traumatis, jika kalian mengijinkan dibuat terpuruk olehnya. Meskipun demikian, ada banyak alasan untuk memeluk perubahan. Baik atau buruk, indah atau mengerikan, perubahan memiliki kemampuan mengembangkan kehidupan kalian menjadi lebih baik, bila kalian memutuskan untuk berjalan bersama-sama dengannya.

Peluklah perubahan karena…

  1. Perubahan tidak dapat dielakkan.

Satu-satunya yang konstan dalam hidup adalah perubahan. Kalian dapat memeluk perubahan, atau kalian dapat memeranginya, namun perubahan AKAN terjadi. Semoga kalian dapat mengalir lebih baik bersama arus!

  1. Perubahan menciptakan lebih banyak ketertarikan dan petualangan dalam hidup kalian.

Sejujurnya, apabila hidup tidak pernah berubah, kalian akan merasa sangat bosan! Sementara stabilitas adalah nyaman, terlalu banyak stabilitas terasa mandeg /menyebabkan stagnasi. Perubahan dapat memberi hidup kalian momentum positif.

  1. Perubahan akan menunjukkan kepada kalian, siapa yang dalam hidup kalian benar-benar penting.

Kalian tidak akan pernah mengetahui dengan pasti, siapa benar-benar akan ada bagi kalian bila kalian pindah, menikah, mendapat anak atau kehilangan kekasih. Perubahan-perubahan besar membawa suatu cara kepada kalian untuk mengungkap orang-orang dalam hidup kalian, siapa (saja di antara mereka) yang memiliki pengaruh positif terbesar bagi kalian (dan tidak begitu berpengaruh positif!).

  1. Perubahan-perubahan adalah suatu kesempatan, menjadi seseorang yang baru atau mencoba suatu identitas baru.

Ketika kalian tiba-tiba menjadi single/lajang, beralih ke suatu pekerjaan baru atau ke suatu jalan baru, kalian tiba-tiba memiliki peluang mencoba suatu peran baru. Kadang-kadang sebuah peran baru datang dengan sebuah tampilan baru, dengan suatu kemampuan baru dan/atau suatu rutinitas baru. Hal yang bisa memberi banyak sukacita untuk menjadi seorang yang baru.

  1. Perubahan-perubahan menambah babak-babak ke dalam kisah hidup kalian

Semakin banyak perubahan yang kalian alami dalam hidup, semakin banyak babak yang harus kalian kilas balik. Semakin banyak cerita yang harus kalian sampaikan kepada cucu-cucu kalian, dan semakin banyak pelajaran (hidup) yang dapat kalian bagi dengan orang lain yang menjadi perhatian kalian.

  1. Perubahan-perubahan adalah cara alam semesta mempersiapkan kalian untuk apa yang sudah selalu kalian inginkan.

Kadang-kadang rute tercepat menuju impian-impian kalian adalah rute yang menghancurkan batas-batas kalian selama ini. Alam Semesta (Universe) memiliki suatu cara mengguncang hal-hal, ketika kita sia untuk beralih ke tingkat berikutnya. Memeluk perubahan-perubahan menjamin kalian menerima keuntungan-keuntungan positif dari sisi di balik (perubahan) itu.

XO Andrea

Diterjemahkan kosmosindo dari http://in5d.com/6-excellent-reasons-to-always-embrace-change/

Ditermukan dalam http://transinformation.net/6-exzellente-gruende-stets-die-veraenderung-zu-umarmen/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s