Seandainya Kalian Punya Keberanian Lebih Besar

tulips-757144_1280

Sering kalian diberi tahu, kalian sebaiknya melepaskan masa lalu, orang-orang tertentu atau juga sekedar suatu pikiran negatif. Tapi kalian begitu sulit melakukan itu.

Banyak dari kalian hidup lebih dalam masa lalu dibanding pada saat sekarang. Mereka meratapi kehidupan masa lalunya dan memandang kembali dengan pahit pengalaman-pengalaman yang ditempuhnya. Sejumlah membicarakan permanen tentang nasib (buruk) mereka dan merasa semakin buruk dari hari ke hari. Kata-kata yang orang pikirkan dan ucapkan, memiliki suatu Kekuatan! Dan dengan begitu mereka juga tidak dapat merasa baik, itu secara absolut tidak mungkin.

Seorang manusia yang tidak dapat melepaskan masa lalunya, memutuskan untuk penderitaan.

Ketahuilah kalian, berpegang erat pada masa lalu banyak terkait dengan kepahitan dan mengasihani diri sendiri. Banyak di antara kalian mengasihani untuk apa yang sudah kalian alami atau juga tidak kalian alami. Sejumlah orang mengalami kepahitan akibat kisah cinta yang buruk, sejumlah lainnya merasakan kepahitan karena mereka sendirian atau sesuatu lainnya yang mereka inginkan tidak terjadi. Ada banyak alasan bagi orang-orang ini untuk menolak hidupnya. Begitu banyak keluh kesah dan begitu sedikit keberanian yang diambil.

Dan saya mengatakan kepada kalian: seandainya kalian memiliki keberanian lebih banyak, maka kalian juga akan lebih sedikit menderita. Bila kalian memutuskan untuk melihat yang baik dan mengikuti impian-impian kalian, dan (penting!) menjadi aktif dan melakukan segalanya agar tujuan-tujuan kalian tercapai, maka kalian akan memiliki kehidupan yang baik.

Kalian toh memiliki semua kemungkinan untuk itu. Yang ada hanyalah batasan-batasan kalian sendiri dan keyakinan-keyakinan yang salah dalam kepala kalian. Sadarilah bahwa itu semua berada di tangan kalian, bagaimana kalian merasakan. Beranilah, cerialah, arahkanlah kalian untuk sebuah hidup baru dan lihatlah ke depan dengan optimis.

Sayangnya saya melihat banyak di antara kalian, yang secara praktis sudah menunggu hasil-hasil yang buruk, mereka mengatakan: ”Ah saya toh tidak punya keberuntungan…saya tidak bisa, saya tidak akan pernah mampu, dsb.” Dan kemudian terjadilah seperti yang seharusnya terjadi, ketidakberuntungan yang satu disusul yang lainnya. Dan kemudian orang-orang ini mengatakan:“Saya toh sudah mengetahuinya!“ Tapi itu tidak begitu, mereka sendirilah yang bertanggung jawab untuk itu, seperti bagaimana hidup menunjukkan kepada mereka. Hidup selalu menjadi cerminan dari pendapat sendiri.

Saya begitu mengharap agar kalian mengerti itu. Dan selain itu saya juga mengharap, bahwa kalian mengakui diri kalian sendiri dan mengharap yang Terbaik. Kalian mampu meraih semuanya, mengapa kalian hanya begitu sedikit menggunakan kekuatan-kekuatan kalian?

Bila untuk pertanyaan ini di pikiran kalian terlintas suatu “karena” atau “tapi”, maka kalian tidak akan melangkah maju di jalan kalian. Putuskanlah bagi kalian, mulai sekarang, bertindak secara berani dan tidak lagi menggunakan alasan-alasan. Bila kalian ingin bahagia, itu adalah program wajib.

Diterjemahkan kosmosindo dari sumber https://www.facebook.com/GottesNachricht/?fref=ts

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s