Melepaskan Perjuangan Dari Hidupmu

aquatic-plant-182635_1280

Releasing struggle from your life (www.jeshua.net)

Yeshua – disalurkan oleh Pamela Kribbe

Teman-teman sayang,

Kita berkumpul bersama hari ini untuk memberi kalian sebuah pesan dari cinta dan harapan, ketika kami melihat betapa banyak kesulitan yang sedang kalian alami saat ini. Saya yang sedang berbicara adalah Yeshua, tapi hari ini saya secara kuat diwakili aspek perempuan dari energi Kristus.

Pada saat ini, dimulai sekitar empat bulan lalu, ada masukan amat besar energi perempuan ke dalam alam bumi. Gelombang energi ini membantu membawa sebuah kelahiran baru, sebuah kelahiran baru dari kalian juga bumi. Kami akan membahas lebih banyak tentang perkembangan-perkembangan saat ini, yang sering menciptakan penolakan, ketidakharmonisan dan ketidakamanan dalam diri kalian.

Kalian semua diselimuti dalam sebuah transformasi batin yang dalam. Ini telah menjadi pilihan kalian secara sadar. Ada rasa kerinduan dalam hati kalian, bahkan sebelum kalian dilahirkan, untuk membersihkan masa lalu dan membuat jalan bagi sebuah realita energetis baru untuk dilahirkan di bumi. Kalian telah mengetahui sebelumnya, bahwa masa kehidupan ini akan menawarkan kepada kalian peluang-peluang utama untuk berkembang dan penyembuhan. Kalian telah merasa, sebelum kalian memulai masa hidup ini, bahwa bumi akan mengakhiri sebuah siklus panjang dari penerapan kekuasaan dan penghancuran.

Kalian telah menjadi bagian dari siklus ini, dalam banyak masa kehidupan lalu di bumi, dan sekarang, kalian seperti halnya bumi, telah mencapai sebuah titik kedatangan, sebuah peluang untuk menutup siklus ini dan berpindah. Ini mengapa kalian ingin dilahirkan pada masa dan saat ini, karena peluang ini hanya dapat dicapai selama kehidupan di bumi. Siklus itu hanya dapat diakhiri dengan berinkarnasi sekali lagi dan mengintegrasikan energi-energi dari seluruh siklus ini ke dalam masa kehidupan ini. Apakah kalian bertanya-tanya mengapa kadang-kadang itu terasa berat?!

Sebelum kalian dapat menjalani misi ini bahkan dalam cara kesadaran yang minim sekalipun, kalian pertama-tama harus lahir ke dalam tubuh manusia, ke dalam sebuah kepribadian yang sebagian terbentuk oleh pengaruh-pengaruh eksternal seperti orang tua kalian, komunitas kalian dan masyarakat kalian. Selama masa kanak-kanak kalian secara umum lupa siapa kalian sebenarnya, ketika kalian terpengaruh dan secara praktis terhipnotis oleh keyakinan-keyakinan dan ketakutan-ketakutan dari mereka yang membesarkan kalian. Secara umum, kalian diliputi oleh energi-energi yang tua dan mencekik, yang berasal dari sebuah tradisi ketakutan dan ketidaksadaran. Jiwa asli energi kalian menjadi menyempit dan sering itu bersembunyi untuk sementara waktu.

Sekarang, sudah menjadi tujuan kalian bagi masa kehidupan ini untuk melampaui restriksi-restriksi ini dan membebaskan diri kalian sendiri dari itu, dan tidak hanya bagi kalian sendiri, tapi juga untuk menjadi jembatan yang hidup menuju sebuah tingkat baru kesadaran di bumi. Kalian ada di sini untuk kalian sendiri, tapi ketika kalian tumbuh dan berkembang, kalian membantu mengangkat kesadaran manusia. Kalian sedang membantu pergerakan bumi sebagai sebuah mahluk spiritual dan kalian sedang berkontribusi untuk perkembangan yang berpengaruh terhadap seluruh sistem tata surya dan selebihnya.

Tapi untuk menjadi bagian dari transformasi ini dan melakukan kontribusi untuk itu, kalian pertama-tama harus berinkarnasi ke dalam kepribadian duniawi, dengan semua beban tradisi yang dilemparkan ke pangkuan kalian untuk kalian hadapi. Kalian memang prajurit-prajurit pemberani. Kami mencintai kalian. Dan kalian sekarang telah mencapai sebuah titik yang kalian inginkan secara benar-benar dan mendalam untuk melepaskan yang lama. Kalian tidak dapat lagi menahan energi masa lalu. Kalian berada di tengah-tengah rasa nyeri persalinan. Kalian dilahirkan kembali dalam tubuh yang telah kalian tinggali selama beberapa dekade, tapi sebagai kalian yang baru. Kalian sebenarnya sedang berada dalam proses kembali berinkarnasi sambil tetap berada dalam tubuh ini, tapi sekarang sebagai kalian yang lebih tinggi, ekspansi yang kalian inginkan secara sadar untuk berada di sini untuk meraih peluang ini untuk menyelesaikan siklus tersebut.

Sekarang menjadi keinginan kalian untuk membiarkan pengetahuan batin kalian yang terdalam, diri kalian yang sejati, dilahirkan di bumi dan memanifestasikan dirinya sendiri dengan sukacita dan kreativitas. Tujuan yang radikal dan ‘sudah ditentukan sebelumnya’ ini, telah membawa kalian ke tempat di mana kini kalian berada dan kami tahu itu sulit. Kalian sedang membalikkan diri kalian sendiri dari dalam keluar, tanpa meninggalkan satu batu pun yang tidak dibalik dan bagi orang lain, kalian tampaknya sedang berjalan dalam ketukan irama dari pemain drum yang tidak dapat diikuti.

Pertarungan besar sedang berlangsung dalam diri kalian antara yang lama dan yang baru. Kalian sedang membawa yang lama ke liang kubur, tapi sebelum kalian melakukan itu kalian harus menemuinya dan melakukan perdamaian dengannya. Jika tidak, mereka tidak akan diam dengan tenang. Jadi kalian harus menghadapi dan menerima kegelapan dalam diri kalian dan dalam dunia, sebelum kalian dapat melampauinya dan menjadi bebas. Tidak ada hal yang istimewa dengan kegelapan, tapi ketika kalian merasa terikat oleh emosi-emosi berat dari kesedihan, ketakutan dan kemarahan, kalian tampaknya berhadapan dengan setan-setan kegelapan. Namun, yang paling sulit adalah berhadapan dengan pertahanan kalian sendiri untuk memandang setan-setan ini secara langsung, untuk melihat kepadanya dan menerima hak kehadiran mereka. Mereka adalah bagian dari kalian, bagian yang menjadi terluka, menjadi frustrasi dan tidak terbimbing. Mereka memanggil-manggil keluar kepada kalian untuk diakui dan dimengerti oleh kalian! Kalian adalah pembimbing mereka, bukan musuh mereka! Ketika kalian menolak mereka, mereka bahkan mengetuk pintu kalian lebih keras. Hanya ketika mereka dipeluk dengan kasih sayang kalian yang penuh pengertian, mereka dapat menemukan kedamaian dan berbaring untuk beristirahat.

Ketika kalian sedang melalui proses transformasi intensif dalam menghadapi hantu-hantu batin kalian dan membuat ruang baru untuk yang baru, tubuh kalian menjadi terpengaruh oleh pergerakan-pergerakan kesadaran kalian. Tubuh mungkin bereaksi dengan cara-cara yang aneh, memberi kalian rasa tidak nyaman dan sakit, tapi secara umum, itu semua berlalu. Itu adalah bagian dari proses transformasi. Secara emosional, kalian melalui naik dan turun, dan kalian berhadapan dengan ketakutan-ketakutan dan keraguan-keraguan mendalam, ketika hal-hal yang biasa tampaknya terlepas dari tangan kalian pada titik-titik tertentu. Kalian harus melepaskan itu semua. Tidak ada penyeimbangan antara yang lama dan baru. Ini adalah awal baru secara murni. Kompas satu-satunya yang dapat kalian pakai dalam menjalani ini adalah jiwa kalian sendiri. Terutama para lightworker (pekerja cahaya), yang menjadi pionir-pionir, hanya menemukan sedikit atau tanpa dukungan dan pengakuan pada perkembangan kalian. Kalian harus mengandalkan diri kalian sendiri. Kalian tahu jauh di dalam, di mana kalian menghadapinya. Kalian sudah merencanakan ini sebelum kelahiran kalian. Pengetahuan dan instink batin kalian dalam area ini akan membawa kalian pulang.

Sebagai manusia di bumi kalian telah terhipnotis oleh sistem keyakinan kolektif dan tertraumatisasi energi yang mengelilingi bumi. Pandangan manusia secara kolektif tentang hidup memelihara gagasan, bahwa hidup menyangkut perjuangan dan penderitaan. “Kalian harus berjuang untuk dapat bertahan, kalian tidak dapat mempercayai teman manusia kalian, kalian perlu harus waspada setiap saat.” Semua keyakinan dan struktur-struktur emosional ini sekarang muncul ke permukaan, terutama sekarang di mana kalian ingin melepaskan mereka. Ketika kalian ingin percaya dan berserah, kebiasaan-kebiasaan kalian untuk tidak mempercayai dan mengawasi menyembulkan kepalanya dan memprotes. Ketika kalian ingin membuka dan mengekspresikan inspirasi kalian yang terdalam, ketakutan akan penolakan tampaknya memblokir kalian dan membuat kalian bungkam. Banyaknya konflik batin yang terjadi menyebabkan gejolak dalam pikiran dan hati kalian. Pola-pola berpikir yang lama tidak mati sedemikian mudah, karena mereka mengakari cara keberadaan kalian. Ini adalah proses bertahap dan kalian bergerak maju. Kunci yang harus diingat adalah kalian tidak dapat mengatasi yang lama dengan berjuang atau melawan.

Melepaskan perjuangan

Kalian telah menjalani banyak masa kehidupan di mana berjuang sudah menjadi nama tengah kalian. Berulang kali kalian telah mencoba menyalakan cahaya kesadaran di bumi dan banyak dari kalian terinspirasi oleh energi Kristus dalam bentuk apapun yang diambilnya. Kalian secara mendalam tergerak oleh visi alami yang dimilikinya bagi dunia yang lebih baik, berdasarkan kesetaraan, kedamaian dan harmoni. Pada waktu yang sama, kalian secara mendalam terlibat dalam perjuangan: kalian sering merasa kalian berbeda, dan harus menemukan jalan kalian sendiri dalam hidup. Kalian harus berjuang untuk mengerti diri kalian sendiri, dan kemudian mengekspresikan kalian sendiri ke dalam sebuah dunia, di mana, kembali yang tampak seperti berjalan dalam ketukan pemain drum yang berbeda. Kalian bisa dikatakan “alien” (makhluk luar angkasa), dalam waktu yang lebih mendahului, dan dalam banyak masa kehidupan kalian dibunuh dan ditolak dengan dianiaya karena cara pandang kalian yang berbeda terhadap hal-hal. Oleh karena itu, bagi kalian spiritualitas dan perjuangan seolah-olah berjalan beriringan.

Apa yang diminta dari kalian sekarang adalah melepaskan perjuangan. Ini adalah waktu yang berbeda. Ini adalah waktu kalian. Kalian ada di sini sekarang bukan untuk berjuang atau mempertahankan diri kalian sendiri atau untuk meyakinkan siapapun. Kalian berada di sini untuk melepaskan diri kalian sendiri dan berserah pada kelahiran Kalian, Diri Kalian yang lebih besar telah menunggu hal ini terjadi.

Banyak di antara kalian sekarang merasakan banyak perjuangan dan resistensi dalam hidup kalian, sepertinya hal-hal tidak mengalir secara mudah. Apa yang perlu kalian lakukan adalah pergi jauh lebih dalam ke dalam diri kalian sendiri dan rileks ke dalam Keberadaan Batin yang tidak terbatas itu yang tidak berasal dari dunia ini. Energi jiwa kalian tersedia bagi kalian dan itu dapat membantu kalian mengingat mengapa kalian ada di sini sekarang. Ingatlah betapa jelasnya kalian mengetahui sebelum kalian meloncat ke dalam masa kehidupan ini, bahwa ini akan menjadi masa hidup yang mendalam dan penuh makna, termasuk frustrasi-frustrasi dan kesulitan-kesulitan. Ingatlah bahwa kalian datang ke sini bukan untuk berjuang melainkan untuk melepaskan semua perjuangan dan pulang ke Rumah. Rumah ada di sini dan sekarang, di mana kesadaran kalian tinggal. Di mana pun kalian, terletak peluang untuk meninggalkan dan melepaskan perjuangan. Kalian dapat menerima di mana kalian berada sekarang, dan melepaskan pengharapan-pengharapan. Ini adalah siapa kalian sekarang. Berdirilah di belakang diri kalian sendiri dan buatlah diri kalian sendiri nyaman dengan mengetahui, bahwa kalian sangat dekat pada apa yang kalian maksud untuk datang ke sini.

Untuk sampai ke sana, kalian hanya perlu menyerahkan pertahanan kalian, gagasan bahwa kalian harus mencapai suatu tempat melalui perjuangan. Kalian begitu terikat erat dengan anggapan tumbuh melalui rasa sakit, di mana kalian sebetulnya berpikir kalian melakukan pekerjaan dengan baik jika kalian menderita dan mencoba dan bekerja keras pada pertumbuhan spiritual kalian. Namun terutama jika kalian sedang dikonfrontasi dengan energi-energi yang berat dan padat dari masa lalu, solusinya adalah menemukan titik keheningan di dalamnya. Itu bukan untuk “melakukan apapun” melainkan untuk mundur ke dalam titik netralitas, kesadaran netral, “hanya berada”. Dari poin tersebut, kalian akan melihat pada diri kalian sendiri dan tidak mencoba untuk mengubah diri kalian. Kalian hanya membiarkan diri kalia,n menjadi.

Satu dari hal-hal yang masih melekat pada kalian dari siklus kehidupan-kehidupan sebelumnya di bumi adalah energi berorientasi pria yang kuat dari “melakukan”. Sering kalian menjadi “prajurit-prajurit cahaya” yang telah ingin mengubah hal-hal untuk menjadi lebih baik dengan gairah dan semangat besar. Kalian telah agak berlebihan juga di sana. Sekarang, mintalah agar energi pria yang berorientasi melakukan tindakan ini untuk menjadi tenang dan masuk ke dalam keseimbangan baru dengan sisi perempuan. Aspek feminin dalam konteks ini adalah membawa keringanan, kemudahan dan sukacita. Aspek ini memberi tahu kalian untuk mengalir mengikuti perasaan-perasaan kalian, untuk tidak terfokus terlalu banyak pada hasil-hasil melainkan pada apa yang rasanya benar bagi kalian sekarang.

Mengijinkan masuk energi perempuan akan menimbulkan pertanyaan tentang bagaimana arus dari memberi dan arus dari menerima terkait satu sama lain dalam hidup kalian. Dapatkah kalian melakukan apa yang terasa baik bagi kalian dan tidak peduli pada harapan-harapan orang lain atau permintaan kalian sendiri yang mendalam terhadap diri kalian sendiri? Dapatkah kalian benar-benar mengurus diri kalian sendiri dan memberi kalian sendiri semua yang benar-benar kalian rindukan dalam hidup kalian? Ini bukan pertanyaan khas lightworker. Kalian telah terfokus secara begitu besar pada dunia luar, ingin mengubahnya, menambahnya, dan seterusnya. “Apa misi saya di bumi?” dan “bagaimana saya dapat berkontribusi untuk dunia yang lebih baik?” – ini semua adalah pertanyaan-pertanyaan favorit kalian. Dan sering kalian menghadapi isu-isu ini dengan sikap seorang prajurit yang telah menjadi sifat alami kedua kalian. Ide-ide bahwa kalian ada di sini juga untuk memelihara diri kalian sendiri, untuk bersukacita dan mengikuti arus kehidupan, sulit untuk dicerna oleh kebanyakan dari kalian! Jika kalian menyadari ini, itu sebetulnya berarti, bahwa di sana ada ketidakseimbangan antara memberi dan menerima dalam hidup kalian. Kalian memberi terlalu banyak.

Jika kalian memberi banyak, bekerja demi kebaikan yang lain dan merasa sangat bertanggung jawab bagi kebutuhan-kebutuhan mereka, kalian sering berjuang dan kalian “melakukan” terlalu banyak. Kalian memiliki masalah dalam menerima dan kalian kehilangan sisi kemanusiaan kalian sendiri. Kalian pada akhirnya akan frustrasi dan hampa. Untuk menyeimbangkan energi pria dan perempuan, kalian perlu mencapai arus kehidupan tersebut, di mana kalian merasa terinspirasi dan penuh sukacita dengan apa yang kalian lakukan tanpa merasa tertekan untuk melakukan itu. Tekanan menandakan bahwa kalian tidak bebas, di mana kalian tergantung pada hasil-hasil. Kapanpun terasa terjadi tekanan, tariklah diri dan pergilah ke dalam keheningan.

Khususnya dalam bulan-bulan ini, terutama selama enam bulan kedua pada tahun 2007, banyak yang terjadi pada tingkat batin bagi para lightworker dan dapat terasa sulit untuk menemukan cara yang tepat dalam mengekspresikan atau memanifestasikan diri kalian dalam saat-saat ini. Ketimbang mencoba, berjuang dan menekan pada saat semacam itu, lebih mudah, lebih ringan dan lebih bijaksana untuk tetap tenang dan tidak melakukan banyak hal. Cukup merasakan apa yang sedang terjadi dalam diri kalian. Kelahiran baru yang sedang kalian jalani ini meminta banyak dari kalian pada semua tingkat, secara emosional, mental dan fisik, jadi mungkin ini bukan waktu untuk secara besar-besaran mengekspresikan diri kalian dalam dunia luar. Menyerah adalah kuncinya di sini, dan itulah semua apa yang dimaksud dengan energi feminin.

Kalian berada di jalur yang benar dan kami dapat menjamin kalian, bahwa perubahan-perubahan yang sedang kalian lalui dapat berjalan lebih cepat daripada yang sedang terjadi sekarang. Terutama jika kalian merasa macet dan tidak ada lagi yang tampaknya berjalan mulus, perubahan-perubahan besar sedang berlangsung di tingkat batin. Percayalah ini dan sekali lagi, berhentilah menganalisa diri kalian sendiri secara terus-menerus! Berjalanlah sesuai arus itu dan percaya.

Pikirkanlah proses kelahiran fisik seorang anak. Kekuatan primal dari alam sedang membimbing proses ini. Kalian tidak dapat mengawasi kekuatan-kekuatan ini, kalian tidak dapat memutuskan kapan kalian akan memperolah kontraksi, tapi apa yang dapat kalian lakukan adalah menolaknya atau bertindak mengikutinya. Bertindak mengikutinya berarti mengijinkan rasa sakit dari kontraksi melalui tubuh kalian, dan mempercayai bahwa itu akan berkurang untuk sementara dan kalian dapat menarik nafas kalian lagi. Apa yang kalian dapat lakukan adalah menggabungkan diri kalian sendiri dengan arus batin dari perasaan-perasaan kalian dan karena itu membuat seluruh proses menjadi lebih mudah dan lembut. Jadi, ketimbang menghakimi diri kalian sendiri dari sudut pandang eksternal, mengukur diri kalian sendiri dengan segala jenis harapan dan permintaan, rasakan apa yang sebetulnya sedang terjadi di dalam kalian. Rasakan kebenaran akan itu dan lihatlah bagaimana realita eksternal kalian secara tepat merefleksikan hal ini.

Saya sekarang ingin mengundang kalian untuk melakukan perjalanan sebentar bersama saya. Saya ingin mengajak kalian ke realitas masa depan yang mungkin dapat membantu kalian merasa lebih rileks dan penuh percaya dalam Sekarang. Kita akan pergi mengunjungi Bumi Baru.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s