Rasa Sakit Kelahiran Kosmik

spiral-nebula-832159_640

Cosmic Birth Pain

Yeshua – dengan channeler (perantara) Pamela Kribbe

Teman-teman sayang, saya begitu senang karena bertemu kalian. Dan beberapa dari kalian datang dari jauh! Saya kenal kalian semua dan kalian sangat berharga bagi saya. Perjalanan saya adalah perjalanan kalian dan saya mengenal masalah dan kepedihan kalian di dalam perjalanan itu. Karena itulah saya ingin membagi pengetahuan saya tentang perjalanan panjang ini, yang kalian mulai sebagai jiwa-jiwa.

Saya ingin membawa kalian kembali ke awal perjalanan ini, jauh kembali ke awal ketika kalian dilahirkan sebagai jiwa-jiwa dalam realitas yang belum kalian kenal, yang sama sekali baru bagi kalian. Saya ingin membawa kalian kembali ke momentum dimana kalian memulai perjalanan kalian melalui waktu dan ruang, melalui realitas materi. Peristiwa ini sudah terjadi sangat jauh di belakang, tapi emosi-emosi yang terkait dengan itu, rasa sakit menjadi terpisah dari rumah, masih sangat hadir pada kalian semua. Rasa sakit kelahiran kosmik ini, seperti saya menyebutnya, berada di belakang banyak perasaan-perasaan dan perilaku kalian sehari-hari.

Banyak dari kalian terus-menerus dikonfrontasi dengan sejenis rasa ketidak-tenangan atau kegelisahan di dalam, pengetahuan yang menyiksa, dimana kalian “mencari sesuatu.” Ada ketegangan internal yang datang dari tidak benar-benar berada di rumah dalam diri kalian sendiri. Kalian merasa tidak nyaman atau tidak berada di rumah dengan keberadaan kalian sendiri, inti kalian sendiri.

Dari ketegangan mendasar di dalam ini berkembang sebuah tendensi mencari penghargaan dari luar dalam bentuk pengakuan dari yang lain, kepemilikan materi atau mencari sesuatu agar kalian merasa dicintai dan diperhatikan. Kalian terus-menerus memerlukan sesuatu di luar kalian sendiri untuk kembali menjamin kalian, sesuatu yang melepaskan ketegangan kalian dan mengatakan: “Ya, kamu baik-baik saja.” Coba lihat, betapa sering kalian memerlukan jaminan kembali ini dan kemudian kalian akan tahu seberapa tegang kalian sebenarnya, dan seberapa banyak rasa sakit yang ada di dalam kalian.

Saya ingin berbicara tentang asal rasa sakit ini dan kecanduan pencarian penilaian dari luar yang disebabkannya. Penyebab sebenarnya adalah seperti inti dari bawang yang memang dikelilingi oleh banyak lapisan. Lapisan-lapisan luar tercipta oleh kejadian-kejadian tertentu dalam hidup kalian, yang membuat kalian merasa terluka, tidak tenang, tidak benar-benar berada di rumah dalam diri kalian. Di lapisan-lapisan dalam, dekat inti dari bawang, terdapat peristiwa-peristiwa dari kehidupan kalian dari masa lalu yang sudah mengalami trauma emosional. Dari perspektif yang sekarang saya bicarakan, itu semua masih hanya titik trigger. Jika kalian melepaskan semua lapisan ini dan masuk ke inti, kalian akan menemukan rasa sakit asli, rasa sakit rindu rumah yang esensial yang terkait dengan awal mula perjalanan kalian.

Bayangkan diri kalian sendiri sebagai bagian dari samudra cinta kasih, yang merasa aman dan bebas sepenuhnya dari rasa takut dan kekhawatiran. Bayangkan kalian sendiri dipeluk oleh semua kesadaran cinta kasih ini dan dan tidak tahu sama sekali hal-hal di luar itu. Ini adalah energi dari Rumah, energi dari mana kalian dilahirkan. Untuk dapat mengerti semua nada perasaan kondisi kuno ini, bayangkan kesadaran kalian sesaat sebelum kalian tertidur, jika logika menyerahkan pengawasannya dan kesadaran kalian sangat bersedia menerima. Kalian juga mengenal kondisi ini dalam kehidupan bumi, ketika kalian tinggal sebagai embrio dalam rahim. Bila kesadaran sedang dalam kondisi setengah tidur yang tenang, bahagia ini, tidak ada perbedaan yang jelas antara dalam dan luar, tidak ada rasa antara saya sebagai lawan kamu. Dalam stadium kesadaran embrionik, keadaan kesadaran seperti mimpi, hanya ada rasa keesaan dan keamanan tanpa batas.

Pada masa-masa jaman dulu tersebut, kalian sebagai jiwa-jiwa merasa aman dan tidak terbatas dalam rahim kosmik yang besar. Tapi pada poin tertentu sesuatu berubah. Kalian mengalami sejenis terkoyak. Itu ketika kontraksi kelahiran sebagai gelombang memasuki kesadaran kesamudraan kalian dan membangunkan kalian dari keadaan setengah tidur. Itu adalah awal kelahiran kalian sebagai jiwa-jiwa individual. Ketika itu kalian terpisah dari keesaan abadi yang menyelimuti kalian sampai saat itu. Pada momentum tersebut kalian mengalami untuk pertama kalinya sebagai diri kalian sendiri. Dimulainya rasa “saya” terjadi tepat pada momentum tersebut.

Pengalaman terkoyak-koyak, terpisah dari rahim kosmik ini, membuat kalian bingung dan kehilangan orientasi. Kalian benar-benar dalam kondisi tidak tahu ketika semua itu terjadi; kalian benar-benar dalam kondisi mencari pengalaman. Kalian mulai mencari-cari sesuatu, akan sesuatu yang bisa kalian pegang, suatu cara untuk kembali pada keamanan lama yang kalian kenal. Kalian merasa hilang. Kalian merasa terpenjara. Itu adalah momentum kegelapan.

Meskipun demikian, momentum dimana kalian terpisah dari Sumber utama kalian dan meninggalkan Rumah, sekaligus juga menjadi saat kreativitas luar biasa. Itu adalah awal perjalanan eksplorasi besar, perjalanan hidup. Coba bayangkan sebuah ruang kosong yang gelap, asing, besar dan tidak bernama, berada di depan kalian. Kalian memasuki ruang ini sebagai benih yang kecil. Ruang ini penuh dengan potensi, penuh dengan kemungkinan pengalaman baru yang sebelumnya belum dikenal. Di sana ada kegelapan tapi di sana juga ada ruang untuk sesuatu yang baru.

Banyak dari emosi-emosi yang harus kalian hadapi pada awal perjalanan kosmik kalian, dapat dibandingkan dengan emosi anak yang hilang, yang tidak berdaya dalam diri kalian, yang saya bicarakan sebelumnya (lihat “Kekuasaan kesadaran kalian sendiri”). Ada emosi-emosi bayi yang baru lahir, yang harus membiasakan diri dengan realitas yang asing dan tidak akrab, yang sama sekali berbeda dari kondisi kesadaran setengah tidur dimana ia sebelumnya berada. Gambaran dari anak yang hilang, menangis dan tidak berdaya, membuat jelas luka-luka internal yang kalian bawa sejak kalian memulai perjalanan kalian.

Selama perjalanan ini kalian telah mengalami banyak hal. Kalian telah masuk dalam banyak bentuk, tinggal dalam tubuh yang berbeda-beda dan akhirnya kalian tiba di sini, di planet Bumi. Bumi adalah tempat kreativitas luar biasa dan banyak kemungkinan. Tapi meskipun semua peluang ini dan kekayaan dan kedalaman pengalaman kalian, kalian masih terus merasa tidak punya tempat tinggal. Ada rasa kekurangan jauh di dalam diri kalian, sepertinya ada sesuatu yang hilang dan kalian tidak tahu apa itu, tapi itu sesuatu yang penting agar kalian merasa baik. Apa yang kurang pada kalian adalah rasa mendasar cinta kasih dan keamanan emosional yang pernah kalian kenal dalam rahim kosmik. Rasa memiliki dan keamanan tanpa syarat ini amat penting bagi kenyamanan kalian, untuk mengungkapan diri kalian sendiri dan rasa harga diri kalian, dan kalian sudah mencarinya sejak kalian meninggalkan Rumah. Kalian sudah berusaha untuk menyembuhkan rasa sakit kelahiran kosmik kalian sejak lama, sejak sangat lama.

Apa yang sekarang ingin saya tanyakan kepada kalian apakah jauh di dalam diri sendiri kalian dapat mengenali luka asli ini yang terjadi ketika kalian meninggalkan Rumah. Dapatkah kalian dalam psikis kalian sendiri menemukan rasa menjadi terpisah paksa dari keseluruhan asli? Dari sebuah kondisi keutuhan atau keesaan yang tidak dapat dijelaskan dengan logika, tapi dapat diingat di dasar hati kalian dimana kalian tahu bahwa kalian menjadi bagian darinya.

Dengan memutar perhatian kalian terhadap rasa sakit kelahiran asli ini, dimana kalian menjadi sadar akan perasaan mendalam yang memanggil-manggil dalam diri kalian, kesepian dan rasa rindu Rumah yang telah kalian rasakan sampai saat ini, kalian dapat memulai proses penyembuhan. Kalian dapat mulai menyembuhkan diri kalian sendiri pada tingkat yang terdalam. Di sinilah kalian akhirnya dapat mencapai pusat rasa sakit kalian.

Semua dari kalian yang hadir di sini atau yang membaca kata-kata ini, sedang berkembang menuju sebuah tingkat kesadaran baru. Kalian mencoba menciptakan fondasi batin keamanan dan cinta kasih tanpa syarat bagi kalian sendiri. Kalian menciptakan kembali nada perasaan di rahim kosmik melalui kalian sendiri dan untuk kalian sendiri. Ini adalah misi kalian, tujuan spiritual kalian. Segera setelah kalian sadar bahwa Rumah berada dalam kalian, dimana kalian membawa sepenggal keamanan dan keesaan ilahi dalam inti terdalam kalian, maka kalian akhirnya dapat benar-benar menemukan kedamaian dan menjadi santai tentang siapa kalian sebenarnya. Kalian tidak membutuhkan lagi pengakuan dari luar. Tentu saja kalian merasa baik, jika kalian dihargai dan diperhatikan oleh orang lain, tapi kalian tidak lagi tergantung pada hal itu.

Dimulainya Era Baru tergantung dari individu-individu yang menyadari inti dari rasa sakit mereka dan berani menghadapinya dengan hati yang terbuka. Dalam tahap perkembangan kalian ini, tiba waktunya tidak hanya melihat kesakitan dan trauma-trauma yang muncul dalam kehidupan kalian saat ini dan mungkin dalam masa kehidupan kalian sebelumnya, melainkan pergi melampaui ini semua dan menemui rasa sakit yang asli. Segera setelah kalian secara sadar mengenali dan mengingat rasa sakit ini dalam hati kalian, kalian siap untuk merawatnya. Kalian siap memeluk anak kosmik yang baru lahir ini, yang masih menangis berteriak minta tolong. Ia memanggil kalian melalui emosi negatif kalian akan ketakutan, kemarahan dan keputusasaan.

Sebuah cara untuk mengetahui bagaimana kalian dapat menyikapi rasa sakit kelahiran kosmik ini adalah melihat pada bidang hubungan-hubungan kalian. Sering orang-orang mencoba mencari pereda bagi emosi paling dalam mereka akan kesepian dan ketakutan dalam hubungan yang intim. Apa yang mereka coba lakukan adalah mengisi kekosongan dalam dirinya dengan energi dari orang lain. Pengakuan, perhatian dari orang lain mengurangi rasa sakit itu. Dalam arti, mereka menyerahkan anak dalam dirinya (anak batin) yang sakit itu kepada pasangan mereka. Itu permainan yang sangat berbahaya. Cepat atau lambat pasangannya akan tergantung secara emosional dari pasangan yang lain. Rasa cinta kasih dan keterhubungan mereka di awal berubah menjadi permainan kekuasaan subtil atau agak subtil. Kapanpun, jika kalian tergantung pada seseorang dengan harapan memperoleh cinta dan keamanan, kalian mengklaim energinya bagi kalian sendiri, dan ini pada akhirnya selalu menjadi perjuangan dan konflik. Pada akhirnya kalian akan merasa lebih kesepian dibanding sebelumnya. (Lihat juga Channeling “Hubungan-Hubungan di Era Baru”.)

Sering kalian berpikir bahwa kesepian diasosiasikan dengan kurang teman atau tidak memiliki pasangan hidup dan solusi untuk itu terletak dalam memulai pertemanan baru atau hubungan cinta yang baru. Tapi dalam cara berpikir ini, kalian berasumsi bahwa penyebab dan solusi rasa sakit kalian berada di luar diri kalian sendiri. Jika kalian memulai hubungan dengan cara seperti itu, kemungkinan besar bahwa kalian membuat orang lain bertanggung jawab untuk luka-luka dalam diri kalian dan kalian melihat diri kalian sendiri sebagai korban. Jika kalian membutuhkan orang lain untuk mengisi kekosongan dalam diri kalian, kalian melumpuhkan kekuatan kalian sendiri sejak awal.

Bidang hubungan-hubungan intim dapat membuat kalian amat menyadari akan rasa sakit kelahiran kosmik yang kalian bawa. Lihatlah seberapa sering kalian merasa kalian membutuhkan kehadiran orang lain dalam hidup kalian. Ini pada kenyataannya adalah isyarat dari kedalaman jiwa kalian, dimana kalian perlu berbalik ke dalam dan menemukan anak kecil yang hilang di dalamnya. Solusi bagi kesepian kalian terletak pada berputar ke dalam ini, dengan hati-hati memeluk anak yang sangat berharga di dalam (anak batin) yang telah menanggung beban-beban emosional bagi kalian. Ketika kalian mengambil tanggung jawab bagi anak ini, menjalin hubungan dengannya dan membimbingnya sebagai orang tua yang penuh kasih, kalian membuat hubungan kalian bebas. Sekarang kalian dapat benar-benar membina hubungan dengan orang lain secara bebas dan independen.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s