Heavenletter – Kapan Hidup Dimulai?

reed-546250_640

Heavenletter #5800 via Gloria Wendroff: When Does Life Begin?

Tuhan berkata:

Saya membaca pikiran-pikiran kalian bagaimana mereka berputar-putar, bahkan ketika pikiran-pikiran kalian kalang kabut, dan kalian tidak tahu siapa yang memikirkan mereka atau membaca mereka seperti dari sebuah daftar.

Segala sesuatu dalam hidup kalian telah berarti dan berarti banyak bagi kalian. Segala hal. Kalian telah begitu mengesankan. Kalian masih mengesankan. Hidup mempengaruhi kalian. Itu memiliki efek terhadap kalian. Hidup ibaratnya tangan yang memantul-mantul kalian ketika kalian menyusurinya, kalian, dan Bumi berputar. Dari mana kalian datang, dan ke mana kalian pergi?

Kalian mencari Arti dari Hidup. Kalian mencari makna dari kehidupan kalian. Kalian adalah Maknanya. Kalian adalah Arti dari semua yang kalian anggap suci bahkan ketika suci adalah prinsip yang samar-samar bagi kalian.

Apa arti sesuatu, dan apa arti sesuatu tidak berarti? Kalian tidak tahu. Kalian ada dalam sebuah labirin yang tidak eksis. Kalian hampir tidak terpesona, namun kalian begitu terpana oleh kehidupan, hidup ini yang tampaknya terus menarik leher kalian. Itu semua dibuat sendiri, hidup ini yang mana kalian terlalu banyak membuat darinya, bahkan ketika kalian mengibaskannya.

Kalian tidak tahu bagaimana kalian tiba di sini, dan kalian tidak tahu apa yang terjadi. Kalian bermain pada sebuah tarian bayangan. Kaki-kaki kalian berat di tanah, bahkan ketika kaki-kaki kalian tidak menyentuh tanah. Ya, kalian mungkin merasa kalian adalah bola yang dipantul-pantulkan (dipermainkan) oleh Kekuatan Yang Tak Terlihat. Kalian bertanya-tanya apakah Kekuatan Tak Terlihat ini benar-benar melihat kalian?

Ada saat-saat di mana kalian tidak eksis. Ada saat-saat di mana kalian adalah seluruh lingkup dari eksistensi. Pada saat-saat lainnya kalian hanya sekedar penonton atau bahkan itu pun bukan. Itu seperti kalian adalah penonton yang melihat diri kalian sendiri dari kejauhan, tanpa memberi perhatian.

Tentang apa Hidup itu semuanya? Di mana kalian berada?

Kapan Hidup dimulai, kalian bertanya-tanya. Ke mana hidup itu pergi, dan mengapa itu meminta begitu banyak, jika itu memang begitu? Itu hanya untuk sesaat, sekejap mata yang berarti segalanya bagi kalian, sekaligus tidak berarti sama sekali bagi kalian. Kalian hampir tidak hadir. Hidup adalah hampir sebuah fantasi, dan itu hampir nyata. Itu tidak eksis. Itu adalah banyak omong-omong.

Hidup kalian mungkin terasa seperti noda pada selembar kertas putih.

Kalian dikejutkan dan dikecewakan pada saat yang sama.

Kalian bebas dan di bawah tekanan/beban.

Kadang-kadang tampak di mana Hidup berlawanan dengan Hidup, meskipun bila Hidup kemungkinan eksis sama sekali. Apakah kalian untuk Hidup atau kalian sama sekali bukan untuk Hidup, mungkin tidak untuk keduanya? Apakah kalian pernah ada? Kalian terlalu sering pergi melalui gerakan-gerakan.

Kalian berpikir kalian turun ke bumi, namun kalian tidak pernah menyentuh tanah, dan Surga tidak dapat ditemukan. Apakah Surga untuk kalian atau bukan? Segala hal adalah pikiran, dan dalam banyak kasus, hampir tidak berpikir tentang itu.

Di mana kalian berada ketika Hidup berlangsung, atau apa yang dimaksud untuk berlangsung? Apakah kalian dalam persembunyian? Namun kalian tidak bersembunyi. Kalian telah eksis di suatu tempat, tapi di mana? Dan untuk apa? Apa kisahnya?

Hidup mungkin tampak lebih seperti menakutkan dibanding abadi.

Di mana kata-kata kalian ditulis atau diucapkan, dan ke mana mereka pergi? Apa yang telah mereka hasilkan, jika itu sesuatu?

Ke mana Hidup kalian pergi ketika itu menghilang dan muncul untuk menjatuhkan kalian, dan tentang apa Hidup itu sebenarnya? Itu tampak seperti hal di sini dan di sana, namun itu tidak menyangkut hal apa pun. Kalian adalah seorang buta yang berkata, “Saya melihat,” namun dia sama sekali tidak melihat.

Dalam kilas balik tampaknya hidup kalian adalah sebuah gambar pada mata kalian. Kalian dan Hidup adalah introversi dan kontroversi. Kalian tidak melihat, dan kalian tidak dilihat.

Namun melalui semua itu, kalian telah jungkir balik.

Bagaimana kalian mengenal semua kata-kata ini yang disebut kosa kata, dan apa itu bahasa, dan ke mana bahasa membawa kalian dan untuk apakah itu ketika kalian tidak mengerti hal yang diberkati, bahkan ketika kalian berdiri di hadapan orang-orang dan mengucapkan kata-kata di depan mereka dengan jeda di antaranya. Kalian tidak punya banyak yang dikatakan, bahkan ketika kalian dielu-elukan sebagai suatu otoritas.

Kalian telah berpikir bahwa kalian adalah insinyur kereta api. Hari ini kalian merasa seperti penumpang yang tidak membeli karcis.

Entah bagaimana kalian menghipnotis diri kalian sendiri. Kalian ada dalam trance, dan kalian adalah pembuat trance. Kapan kalian akan terjaga dan mengumumkan keterjagaan kalian? Dan kepada siapa? Apakah kalian bergumam kepada diri kalian sendiri?

Siapakah kalian sebetulnya bahkan bila kalian eksis? Di mana kalian pernah ada, dan ke mana kalian pergi? Apakah kalian pergi bersama diri kalian sendiri, atau apakah kalian seseorang yang terombang-ambing sebegitu lama dan, kemudian, menghilang dalam keluasan tanpa batas di mana kalian benar-benar berada selamanya?

Diterjemahkan kosmosindo dari Sumber  http://heavenletters.org/when-does-life-begin.html

http://heavenletters.org/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s