Heavenletter – Keindahan Hidup Sehari-hari

reed-546250_640.jpg

Heavenletter #5782 via Gloria Wendroff: The Beauty of Everyday Life

Tuhan berkata:

Kalian mungkin berpikir kalian perlu bimbingan dalam menghadapi tanggapan kritis atau pandangan tajam orang lain yang ditujukan kepada kalian atau mungkin kalian sama sekali tidak melihat semua itu. Kalian mungkin berpikir kalian perlu bimbingan dalam banyak masalah kehidupan yang memerlukan keberanian untuk menghadapinya dan bagaimana untuk menghadapi jebakan-jebakan kehidupan di dunia.

Apa yang benar-benar perlu kalian capai adalah keakraban dengan perasaan tenang dan, dari situ langsung menghasilkan ketenangan, dan semakin banyak ketenangan.

Seberapa sering kalian kemudian berpikir tentang apa yang seharusnya kalian katakan dibanding apa yang telah kalian katakan, atau tidak kalian katakan dan tidak terpikir oleh kalian pada saat itu? Apa yang kalian perlukan adalah perlindungan dari keberadaan defensif (pertahanan) kalian. Dengan pertahanan, kalian memicu eskalasi situasi-situasi yang (sebenarnya) tidak perlu menjadi eskalasi. Jadilah air penyejuk. Milikilah lebih sedikit konfrontasi untuk disesali.

Kalian mungkin merasa adalah hal yang penting bagi kalian untuk memastikan bahwa kalian tidak disalahgunakan. Kalian harus jauh lebih banyak mencegah kemarahan dibanding mencegah kalian disalahgunakan, orang-orang sayang.

Kalian mungkin ingin mencegah reaksi tergesa-gesa kalian. Reaksi-reaksi panas kalian mungkin salah satu area utama dari kehidupan yang perlu kalian batasi.

Ingatkanlah diri kalian sendiri bahwa keheningan adalah hal yang baik. Keheningan adalah pelipur. Kalian mungkin perlu waktu untuk mengingatkan diri kalian sendiri bahwa di sana ada ruang-ruang kosong yang tidak perlu untuk diisi. Dengan cara ini, kalian akan lebih menciptakan kedamaian di dunia. Bukan gencatan senjata yang palsu. Sebuah perdamaian yang sejati.

Ego tidak akan muncul semaunya sendiri, ego kalian yang kotor. Ego kalian akan merasa terhina karena Keindahan Hidup. Ego kalian tidak akan mengepul seperti naga api. Kalian mungkin bahkan dapat hidup dalam kedamaian.

Kalian mungkin dapat menyadari bahwa kalian tidak memiliki apapun yang harus dicemaskan. Kalian dapat menyadari bahwa kalian tidak memiliki alasan untuk bertindak seolah-olah lebih unggul daripada yang lain.

Kalian dengan mudah dapat membebaskan diri kalian dari lilitan-lilitan di dunia. Kalian dapat menjadi berada di atas dunia. Kalian dapat menyadari bahwa kalian ada di sini, duduk dengan Saya. Kalian tidak akan diperbudak oleh negativitas ketika kalian tahu kalian ada di sini di Surga, dengan Saya dalam Keindahan Sempurna Kedamaian. Pada kenyataannya, kalian akan menjadi wakil alami kedamaian. Kalian akan menjadi Inkarnasi Kedamaian.

Ketika kalian duduk di sebelah Saya, halangan-halangan apa yang secara keliru dapat kalian lihat? Mengapa, kalian tidak akan melihat apa-apa, tidak ada sama sekali. Tidak akan ada halangan-halangan yang dilihat. Kalian tidak akan memetiknya keluar dari massa. Kalian mungkin menyadari bahwa kalian adalah massa yang bergembira secara hening dari Satu, karena hati kalian akan terisi dengan Keesaan. Tidak ada ketidaksetujuan yang akan mengusik kalian, karena kalian mengenali Keesaan kalian. Kalian tidak akan mengenal eksistensi dari masalah-masalah. Kalian tidak akan membuatnya. Kalian tidak akan melihatnya lebih dulu. Kalian akan melupakan masalah-masalah.

Perhatian kalian akan terperangkap oleh Keindahan Hidup Sehari-hari. Kalian akan berkembang melampaui diri kalian sendiri. Kalian akan melompat melewati semua kekacauan yang pernah kalian pikir kalian terlibat di dalamnya. Kalian akan menjadi jujur kepada Diri kalian sendiri, yang merupakan cara lain untuk mengatakan bahwa kalian akan menjadi jujur kepada Saya.

Apa yang telah kalian pilih di masa lalu tanpa menyadarinya, adalah memilih antara kehidupan yang mudah atau kehidupan yang berat. Kalian telah melihat ketakutan dan halangan-halangan dalam setiap jendela dan di balik setiap pintu. Kalian telah mendengar alarm-alarm tanda bahaya jika sesuatu yang tidak diharapkan datang mendekati kalian. Kalian menjadi curiga terhadap semua yang mendekati kalian. Kalian berpikir tujuh keliling tentang apa yang kelihatannya orang lain dan motif-motif mereka dan siapa mereka sebenarnya.

Semua plakat-plakat motto di dunia tidak dapat menghalangi kalian. Kalian mengedipkan mata kalian. Hidup tidak dapat dimengerti. Kalian terperangkap dalam ketidakpercayaan.

Sekarang sebuah pandangan baru tentang kehidupan mendekat dengan cepat. Tidak ada yang perlu kalian lakukan untuk menjadi siap memperluas Kehidupan kalian. Tidak ada yang perlu tidak-dipercayai. Biarkan kepercayaan masuk, dan kecurigaan keluar.

Datanglah mendekat kepada Saya.

Diterjemahkan kosmosindo dari sumber  http://heavenletters.org/the-beauty-of-everyday-life.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s