Heavenletter – Jangan Biarkan Ego Memainkan Lelucon Lagi Terhadap Kalian

letters-566562_640

Heavenletter #5839 via Gloria Wendroff : Let Ego Play No More Jokes on You – 19 November 2016

Tuhan berkata:

Kalian, anak-anak Saya yang terpukul dan terluka hatinya, sering meminta kepada Saya kebebasan dan kemudian melambaikan ketergantungan kepada kalian dengan segenap kekuatan kalian.

Hidup kadang-kadang tampaknya menggigit. Mekipun semua terimakasih kalian untuk Hidup, kalian terlibat dalam seni untuk mengungguli yang lain. Mengungguli yang lainnya adalah sama dengan pemuasan ego. Apakah kalian benar-benar memerlukan ego kalian? Apakah kalian benar-benar perlu pujian tanpa henti dari dunia?

Kadang-kadang kalian merasa ditegur oleh Saya. Mungkin setiap kali hati kalian yang indah terluka, yang terburuk adalah di mana kalian merasa Saya telah menjatuhkan kalian. Kalian merasa bahwa Saya menggunakan Hidup dalam Dunia dan sejumlah orang di dalamnya untuk memberi kalian penderitaan yang bagus, sementara kalian berharap Saya tidak akan mengijinkan hal-hal semacam itu.

Dengarkan Saya sekarang. Tegakkan bahu-bahu kalian. Hidup adalah di atas dunia. Katakan ini kepada kalian sendiri:

“Hidup Saya berada di atas dunia. Saya tidak terperosok ke dalam dunia. Nada Kehidupan Saya tidak tergantung pada apa pun kecuali Cinta Dalam Hati Saya. Saya mengingat Cinta dan bukan ego pribadi saya. Cukup dengan ego. Saya sakit dan lelah dengan ego saya. Saya tidak mau memikul beban dari ego, tidak sekali lagi pun.

Ego pribadi saya adalah alasan miskin untuk kekecewaan dan menarik diri dari Hidup. Bukan untuk saya memaksa Hidup. Saya ada untuk menerima Hidup. Saya tidak harus babak belur. Saya tidak harus menerima menjadi babak belur. Saya mengerti ini, Tuhan, namun saya membiarkan diri saya sendiri  menjadi karung tinju. Kadang-kadang saya merasa bahwa saya harus mengenakan tanda usang yang bertuliskan: ‘Tendang saya.”

Orang-orang sayang, demikianlah itu. Sekarang kumpulkanlah kekuatan kalian. Buatlah diri kalian sendiri tegak. Pandanglah diri kalian sendiri sebagai sebuah ruang surat. Ruang surat sudah tentu tidak berpihak terhadap surat-surat yang diterimanya. Mail (surat) adalah mail. Dan di dalam kalianlah mail-mail itu disortir.

Surat dapat dilemparkan kepada kalian. Kalian tidak harus menyimpan semua surat acak ini. Kalian adalah orang yang menilai surat yang kalian terima. Itu mungkin tampak bahwa banyak dari mail yang tiba kepada kalian tidak benar-benar dibuat untuk kalian. Itu datang kepada kalian. Itu mungkin telah dialamatkan kepada kalian, kalian tidak harus banyak berbuat untuk itu.

Iklan yang salah datang kepada kalian. Segala hal yang membuat kalian merasa tidak berharga dan tidak dicintai bukanlah Inti Keberadaan Kalian. Bukan surat yang datang kepada kalian yang menyebabkan kalian sedih, orang-orang sayang. Itu adalah gambaran/imej tentang diri kalian sendiri yang menyebabkan kalian sedih.

Kalian merasa ada sebuah lubang besar dalam kalian. Bergantunglah pada diri kalian sendiri untuk menahan kalian. Tegaskanlah Diri Sejati kalian. Isilah lubang itu sekarang dengan sukacita. Jadilah sedemikian murah hati dengan sukacita kepada diri kalian sendiri seperti yang kalian lakukan bagi orang lain. Berilah sukacita dengan berani. Terimalah sukacita. Naiklah satu langkah. Tersenyumlah kepada dunia. Biarkan itu masuk. Dan ketika Hidup dalam Dunia tidak menggembirakan bagi kalian, bergeraklah melewatinya. Ini adalah apa yang dimaksud dengan melepaskan – melepaskan masa lalu.

Tidak lagi kalian ada untuk menjadi menderita. Terimalah berkat-berkat kalian. Terimalah mereka sebagai hak kalian, dan jatuhkanlah sisa surat kalian ke dalam keranjang sampah.

Apa yang kalian buang pergi adalah penerimaan kalian terhadap pukulan-pukulan ego. Bereskan itu. Biarkan ego tidak lagi memainkan lelucon-lelucon terhadap kalian.

Diterjemahkan kosmosindo dari sumber http://heavenletters.org/let-ego-play-no-more-jokes-on-you.html

 

Leave a Reply

