Heavenletter – Jadilah Penerima dan Pemberi Yang Baik

apple-570965_1280

Heavenletter #5798 via Gloria Wendroff : Jadilah Penerima dan Pemberi Yang Baik (Be as Good a Receiver as a Giver)

Tuhan berkata:

Kalian bukan dispesialisasikan dalam menjadi dicintai. Spesialisasi kalian adalah untuk hidup dan membagi cinta yang adalah kalian adanya.

Tidak dipertanyakan, setiap orang suka untuk menerima cinta tanpa batas. Biarkan membagi cinta kalian menjadi fokus kalian. Mintalah hati kalian agar ia memberi dan bahagia untuk memberi dan murah hati dalam memberi, semua dari cinta dalam apa yang kalian sebut hati yang independen.

Cinta yang kalian bagi tidak harus menjadi cinta yang romantis, bukan sama sekali. Itu dapat merupakan cinta yang polos, murni dan sederhana. Kalian dimaksud untuk menjadi pembela cinta. Cinta adalah cinta selama kalian bebas untuk memberinya. Cinta dapat menjadi suatu kebaikan kecil. Cinta adalah kealamian yang jenius. Cinta adalah nyata. Cinta adalah Realitas Hidup. Hidup adalah tidak nyata (tidak real) tanpa cinta mengalir dan beregenerasi dan bertambah banyak dan lebih banyak cinta terkumpul, siap untuk membludak ke luar.

Tentu saja, cinta yang kalian berikan dapat mengalir keluar secara sederhana sebagai kesabaran dan pengertian. Cinta yang kalian berikan dapat berarti kalian tidak menjadi super-sensitif. Itu dapat berarti kalian memiliki kealamian yang baik dan tidak melakukan tuntutan dari yang lain bagi keuntungan kalian sendiri. Itu dapat berarti kalian memikirkan yang lain sebanyak kalian memikirkan diri kalian sendiri. Itu dapat berarti kalian tidak menghina yang lain. Itu dapat berarti kalian murah hati dalam kata-kata dan tindakan. Berjalanlah maju dan multiplikasikanlah cinta.

Mintalah sedikit, berilah banyak. Berilah, karena di sana ada sukacita bagi kalian dalam memberi. Ini adalah memberi dalam cara yang sebenarnya. Tidak ada penghargaan yang diharapkan atau diajukan di balik sukacita kalian dalam memberi. Hanya memberi untuk sukacita akan cinta yang mengalir. Biarlah memberi menjadi sukacita. Berilah, karena kalian memiliki Cinta Yang Mahakuasa untuk Memberi.

Tidak penting untuk menghitung seberapa banyak pemberian kalian dihargai dan untuk memutuskan bahwa pemberian kalian perlu dihargai lebih besar. Kalian bukan ada di sini untuk mencintai dengan tujuan memenangkan poin-poin.

Bagaimana kalian akan mencintai jika dunia telah memberi kalian karcis perjalanan gratis, dan kalian selalu langsung dipuja. Betapa mudah dan penuh penghargaan.

Tidak seorang pun yang meminta terlalu banyak lagi dari kalian seperti juga kalian tidak meminta hal minimal atau maksimal tertentu dari yang lain. Apa yang kalian perlukan adalah bisa memberi tanpa menghitung keuntungan. Memberi cinta bukanlah berdasarkan bisnis. Adalah menyenangkan bagi kalian untuk memberi cinta. Jadilah penuh kegembiraan.

Ada juga mereka yang baik dalam memberi dan tidak begitu baik dalam kemampuan untuk menerima apa yang diberikan kepada mereka. Hal yang sulit bagi mereka untuk menerima. Ada juga cinta untuk menerima.

Kalian adalah agung. Biarkanlah orang di hadapan kalian juga menjadi agung. Jadilah penerima yang baik seperti halnya seorang pemberi yang baik.

Mendengarkan adalah menerima. Dengarkanlah. Dengarkanlah pada jiwa di hadapan kalian.

Memberi cinta tidak berarti kalian menghutangi seseorang. Cinta yang dihutangkan bukanlah cinta. Cinta adalah mengijinkan hati kalian meluas. Nah, apa lagi kegunaan terbaik dari hati kalian? Tentu saja bukan mengurangi. Tidak pernah mengurangi. Kalian tidak dapat memberi Cinta yang tidak benar-benar kalian miliki. Kalian tidak perlu menonjol keluar di atas cinta, yang lebih merupakan tindakan untuk menimbulkan kesan dibanding cinta dalam hati kalian. Kalian tidak membangun diri kalian sendiri dengan memberi cinta. Cinta bukan untuk menghiasi kalian.

Hal yang alami untuk memberi. Jika kalian tidak memberi cinta pada suatu momentum, arus alami cinta kalian telah terhalangi. Dengan terhalanginya cinta kalian, maka cinta kalian dapat dibandingkan dengan kue-kue dalam oven bila kalian lupa untuk menyalakan oven tersebut. Seberapa baiknya kue-kue ini? Banyak kue-kue dingin, kue-kue yang tidak dipanggang.

Cinta dimaksudkan untuk dibagi, tanpa alasan. Kalian tidak dapat memberi cinta terlalu banyak ketika itu diberikan bagi yang lain dan bukan untuk membuat booming kalian sendiri.

Jangan halangi cinta kalian sekarang. Maka kalian menjadi alami. Menahan cinta adalah tidak alami.

 

Diterjemahkan kosmosindo dari sumber http://heavenletters.org/be-as-good-a-receiver-as-a-giver.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s