Bukti Peradaban Kuno Antartika?

Sebuah penemuan baru yang penuh teka-teki di Google Maps membuat komunitas internet gempar: Apakah struktur aneh ini, yang tiba-tiba tertangkap gambar-gambar satelit di tengah-tengah Antartika bagian Timur adalah sisa dari peradaban kuno, kota mistis Atlantis atau konstelasi es dan salju yang muncul akibat peristiwa alam?

Apa yang tampak sebagai sisa “bangunan” berbentulkoval membentang sepanjang 400 feet (atau menurut Harian Inggris “Sun” bergaris tengah 120 meter) dan tampaknya memiliki semua pertanda konstruksi yang dapat dibentuk, dibuat oleh manusia – mirip seperti tembok luar sebuah puri abad pertengahan.

Jika benar, itu akan mengubah segala hal yang dipikir para ilmuwan mereka ketahui tentang masa lalu umat manusia, karena itu akan membuktikan orang-orang telah menghuni apa yang sebelumnya disangka sebagai kawasan yang terpencil.

Gambar satelit secara jelas menunjukkan struktur itu, yang mirip dengan reruntuhan dari sebuah bangunan yang sangat besar.

Itu begitu simetris sehingga menimbulkan pertanyaan-pertanyaan apakah alam sendiri akan dapat mendisainnya.

Para ilmuwan awalnya mengira penemuan itu dapat merupakan suatu sastrugi – fenomena alam yang terbentuk selama bertahun-tahun karena hempasan angin yang kuat, membekukan dan curah salju yang lebat.

Tapi sastrugi-sastrugi selalu membentuk wujud yang khas berdasarkan arah angin dan sangat jarang muncul sebagai bentuk oval, seperti formasi misteri yang muncul dalam gambar satelit.

Peradaban-peradaban kuno di Antartika telah lama digosipkan eksis, dengan orang-orang menunjuk pada sebuah peta yang dilukis pada tahun 1513 oleh admiral Turki Piri Reis sebagai tanda jelas dari kehidupan bersejarah.

Arkeolog terkemuka, Ashoka Tripathi dari Departemen Arkeologi pada University of Calcutta, yakin gambar-gambar itu menunjukkan secara jelas bukti dari pemukiman manusia kuno di bawah lapisan es.

“Ini menunjukkan secara jelas beberapa macam struktur yang dibuat manusia, menyerupai semacam struktur piramida. Pola-pola secara jelas menunjukkan bukan apa yang dapat diharapkan dari formasi-formasi geomorfologis alami yang ditemukan di alam. Kita di sini secara jelas memiliki bukti dari hasil buatan manusia.”

Masalah satu-satunya adalah di mana foto-foto ini diambil di Antartika di kedalaman 2km di bawah es. Itu secara jelas bagian yang membingungkan, kita tidak memiliki penjelasan apapun untuk ini pada saat ini.

“Gambar-gambar ini hanya mencerminkan porsi kecil dari total dataran Antartika. Mungkin ada banyak bagian-bagian tambahan lainnya yang tertutupi dengan es. Itu hanya menunjukkan kepada kita bagaimana mudahnya untuk meremehkan baik ukuran maupun skala dari pemukiman-pemukiman manusia di masa lalu.”

Pertanyaan yang juga muncul, jika “bangunan” itu merupakan hasil karya  manusia, siapa yang mendisainnya?

Spekulasi teka-teki seputar struktur berbentuk oval di Antartika masih berlanjut.

Dirangkum dan diterjemahkan kosmosindo dari sumber-sumber :

http://www.express.co.uk/news/weird/750752/Antarctica-ancient-civilisation-science-pyramid-dome-UFO-conspiracy

https://de.sputniknews.com/videoklub/20170110314064904-antarktis-uralte-zivilisation-unerklaerliche-gebilde/

http://www.theeventchronicle.com/antarctica/evidence-ancient-civilization-antarctica-strange-oval-shaped-structure-spotted-satellite-imagery/

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s