Bumi Berbicara – Bagaimana Kalian Mengubah Masyarakat?

tree-779827_640

Dari Serial Channeling Earth Speaks: How To Change Society

Pamela menyalurkan Bumi

Orang-orang sayang yang indah, saya menyapa kalian semua. Saya adalah suara Bumi. Terimalah saya di tengah-tengah kalian karena saya adalah ibu kalian. Bukalah sel-sel tubuh kalian bagi saya sehingga saya dapat menopang kalian, saya ingin kalian agar rileks, jadi lakukanlah itu sekarang. Lepaskanlah semua ketegangan-ketegangan, berbagai pikiran dalam kepala kalian, kekhawatiran yang banyak dimiliki orang-orang; biarkan itu tertiup pergi. Biarkan udara mengalir melalui dan di sekeliling kalian.

Kalian begitu akrab bagi saya. Saya sangat mencintai kalian, dan saya menyambut kalian. Percayailah saya, yang merupakan sesuatu yang belum pernah diajarkan kepada kalian. Pada kenyataannya, kalian telah diajari untuk tidak mempercayai saya. Sebagai seorang anak, kalian telah belajar sangat dini untuk mengandalkan energi, dan kemampuan-kemampuan dari pikiran kalian untuk mengorganisir hidup sehingga itu dapat dikelola.

Sebagian besar masa menjadi dewasa dan pendidikan dari anak-anak bertujuan pada membuat hidup dapat diatur, demikian juga membuat orang-orang beradaptasi pada sistem sosial yang telah dibentuk secara kokoh. Jenis cara menjadi dewasa dan pendidikan ini membingungkan anak-anak, karena dalam diri mereka masih hidup arus spontanitas, arus intuitif yang secara kuat terhubung dengan emosi-emosi mereka, yang sering kali masih sangat langsung dan mentah, dan ini menakutkan orang-orang dewasa. Dalam hal kalian menjadi dewasa, kalian menjadi takut pada emosi-emosi kalian, pada kekuatan-kekuatan mereka, kegairahan mereka, pada ketanpa-batasan mereka.

Tapi apakah emosi-emosi benar-benar tanpa batasan? Tidak, emosi-emosi memiliki dinamikanya sendiri. Jika kalian mengijinkan mereka mengambil jalan bebas, pada waktunya mereka akan menemukan keseimbangan alaminya sendiri. Ketika kalian mengijinkan seorang anak untuk menumpahkan kekesalannya ketika ia marah – karena ia merasa diperlakukan tidak fair, misalnya – anak itu akan, pada waktunya, secara alami kembali pada kondisi tenang, pada refleksi. Kadang-kadang perlu membantu sang anak untuk melakukan itu, tapi apa yang sering terjadi di masa lalu, dan masih terjadi pada hari ini adalah, di mana emosi-emosi semacam itu ditekan dan dicegah untuk diekspresikan. Dengan melakukan ini, sejak sangat dini dari kehidupan seorang anak, kehidupan emosional alaminya menjadi tercekik.

Kalian sebegitu ditekan dalam menjadi orang dewasa yang terkendalikan, orang yang tidak terbiasa untuk mempercayai emosi-emosinya, keinginan-keinginannya, kebutuhan-kebutuhannya, atau kegairahan-kegairahannya yang spontan. Dengan cara ini, kalian menjadi terasing dari motivasi-motivasi terdalam kalian. Mereka terdesak ke sudut yang gelap, ke mana kalian tidak berani pergi ke sana. Tapi, cepat atau lambat, apa yang telah disembunyikan akan ingin untuk maju ke depan. Suara dari hati kalian, jiwa kalian, tidak dapat ditolak selamanya.

Tampaknya seperti saat ini, pada hari ini dan era ini, suara dari jiwa itu secara simultan terbangun dalam diri banyak orang. Ada, kalian bisa mengatakan, sejenis pemberontakan sedang berlangsung. Orang-orang ingin hidup, tidak hanya berjuang untuk hidup, dan tidak hanya mengorganisir hidup, tapi untuk sepenuhnya berpartisipasi di dalamnya. Ada kebutuhan untuk pengalaman yang nyata, untuk kedalaman, dan ini dapat membuat munculnya fluktuasi-fluktuasi intensif dalam kehidupan emosional kalian.

Kalian sedang dalam proses kembali ke pusat kalian, kepada esensi baik yang bersifat surgawi maupun duniawi. Kalian membawa dalam diri kalian sendiri suatu jiwa yang abadi (tidak bisa mati) yang tidak memiliki batas, dan itu bukan sesuatu yang dapat dijangkau secara intelektual. Ada cahaya dalam kalian yang tidak terbatas, yang tidak dibatasi oleh waktu dan ruang, yang tidak terikat dengan tubuh ini. Namun, percikan dari cahaya yang tidak terbatas itu telah memilih untuk masuk ke dalam suatu tarian dengan tubuh, dan sebuah tarian bersama saya, Bumi, dan dengan alam. Dan mengapa ini demikian? Jiwa turun ke dalam tubuh dengan tujuan untuk mengalami sesuatu yang istimewa, yang tidak dapat dialami dalam alam-alam surgawi. Cahaya ingin untuk mengambil sebuah bentuk dan menjadi membumi untuk mengalami hidup dan kreativitas dalam bentuk materi dan belajar serta tumbuh dari itu.

Dengan mengambil sebuah bentuk, kalian menjadi terlihat bagi yang lain dan muncul bagi mereka sebagai suatu makhluk individual. Kemudian dari situ ada kalian dan yang lainnya, dan ada komunikasi antara makhluk-makhluk hidup, interaksi, kebutuhan akan pengertian, dan peluang untuk kenikmatan. Karena jiwa memanifestasikan dirinya sendiri di Bumi, penciptaan dibuat memungkinkan dengan keragaman yang mengagumkan ini, yang membuat hidup benar-benar menarik dan mengagumkan – suatu petualangan! Tujuan dari pertemuan Surga dan Bumi, dari bergabungnya jiwa dan tubuh, dan tujuan dari kemanusiaan adalah untuk mencipta, dan untuk mengalami kemagisan dari petualangan ini.

Kalian mungkin sekarang bertanya bagaimana itu mungkin bagi hidup manusia di Bumi untuk menjadi contoh dari pengawasan hidup, dari manipulasi hidup, sehingga banyak orang – dan alam, juga – menderita akibat energi penekanan, penghakiman. Apa yang terjadi dengan kemagisan asli tersebut, petualangan yang dapat kalian rasakan secara jelas sebagai seorang anak, dan yang merupakan milik anak tersebut?

Penderitaan manusia dan alam membuat saya sedih. Ada begitu banyak kerinduan, rasa sakit, emosi yang ditekan dalam orang-orang di sini, namun ada harapan. Ada perubahan yang terjadi, dan saya berbicara kepada kalian yang sedang membaca ini, karena saya tahu kalian adalah pendahulu-pendahulu. Kalian yang merasa sedang datangnya perubahan dan itu, ketika perubahan ini dibawa keluar oleh banyak individu, sesuatu yang baru dapat muncul di Bumi.

Saya ingin mengundang kalian untuk mengalami perasaan tersebut dalam diri kalian sendiri. Turunlah ke dalam keberadaan kalian sendiri dan pergilah dengan nafas kalian memasuki perut kalian. Hubungkanlah dengan energi yang penuh kelincahan dari anak batin (di dalam) kalian. Anak itu mengerti tentang kemagisan dan petualangan; anak itu mempercayai kekuatan-kekuatan yang lebih besar; anak itu tidak perlu untuk menguasai dan melihat lebih dulu dari pikiran; dan anak itu masih ada di dalam kalian – hidup – dan kalian tidak dapat membunuhnya.

Bayangkanlah sejenak di mana kalian melihat anak ini, dan menyambutnya! Rasakan bagaimana anak dari kalian ini terhubung dengan saya. Rasakan bagaimana jauh di dalam anak itu mengetahui ia ingin berada di Bumi, dan ingin untuk menjadi jembatan manusia antara Surga dan Bumi. Temukanlah kembali kemagisan itu dan bawalah kembali ke dalam hidup kalian.

Apa yang dapat kalian lakukan dalam kehidupan kalian sehari-hari untuk menciptakan rasa kemagisan dan petualangan? Tanyalah kepada anak dalam diri kalian apa yang dibutuhkannya untuk menjadi hidup. Itu dapat menjadi sesuatu yang sangat mudah, jadi jangan membuatnya menjadi hal-hal besar, tetaplah membuat itu penuh kelincahan dan kecil. Pikiran kalian sering berpikir bahwa hal-hal besar harus terjadi untuk mengubah kesadaran dari kemanusiaan di Bumi. Tapi saya mengatakan kepada kalian, kembalilah pada apa yang mudah: kemagisan dari anak batin (di dalam) kalian – itulah jawabannya. Di dalamnya terletak hubungan kalian dengan kekuatan-kekuatan lebih besar, surgawi dan duniawi. Itu adalah di mana kalian memberi kepada diri kalian sendiri sesuatu yang lebih besar dibanding kalian sendiri. Sayangnya, kalian telah menjadi kecewa/kecil hati dalam kepercayaan kalian akan kemungkinan itu, tapi itu dapat menjadi begitu tidak menentu dalam hidup kalian.

Banyak dari kalian berjuang untuk hadir di Bumi, dan terutama dalam realitas sosial. Tapi cara di mana realitas saat ini dibina dan terstruktur, dan bagaimana itu ditentukan oleh hukum-hukum dan peraturan, harapan-harapan dan persyaratan-persyaratan, sering membatasi dan membuat kaku kreativitas kalian. Realitas tersebut adalah lawan dari kemagisan dan kepetualangan, dan itu sering melumpuhkan kalian.

Sejumlah dari kalian menjadi begitu terasing dari masyarakat di mana kalian ragu apakah kalian merupakan bagian di sini di Bumi, dan secara tepat kepada orang-orang tersebut saya ingin mengatakan: kalian berada di rumah di sini, di atas saya dan dengan saya. Saya adalah jiwa dari Bumi, dan kalian mencintai saya. Buatlah pembedaan antara realitas sosial, dengan konsep-konsep dan peraturan-peraturan yang dibuat manusia, dan energi dari alam dalam kondisinya yang liar: energi dari hutan-hutan, samudra-samudra, burung-burung, bunga-bunga. Itu adalah energi yang asli dari Bumi, dan itulah Rumah kalian. Kalian mengerti energi itu dan menghargainya. Saya merasakan bahwa kalian menghargai saya, dan saya menghormati kalian karenanya.

Jangan bertarung dengan masyarakat, karena segera, setelah kalian masuk ke dalam pertempuran itu, kalian ingin bertindak, membentuk struktur, mengorganisir, dan kalian sering ingin mendesak sesuatu agar berubah. Tapi banyak dari apa yang sekarang berlaku dalam masyarakat dengan cara mengawasi dan penghakiman-penghakiman, hanya dapat runtuh melalui sebuah krisis. Kadang-kadang, sesuatu perlu untuk mati secara lengkap sebelum perubahan nyata dapat berlangsung. Kalian dapat membantu untuk mendukung perubahan kesadaran di Bumi dalam kehidupan kalian sehari-hari dengan kembali ke sumber kalian, ke anak batin kalian: originalitas kalian.

Begitu banyak yang memungkinkan jika orang-orang hidup dari hati mereka, jika mereka berani untuk mempercayai perasaan-perasaan mereka tanpa syarat. Ini bukan berarti mengatakan bahwa kalian bertindak atas setiap impuls yang menampilkan dirinya sendiri. Maknanya adalah di mana kalian sensitif terhadap apa yang menggugah kalian dan apa yang menyentuh kalian; di mana kalian pergi ke dalam (batin) dan tidak hanya melihat pada anak batin kalian ketika ia marah, ketakutan atau sedih, tapi juga ketika ia berantusias dan bergairah; di mana kalian bekerja dengan anak ini dan benar-benar berani untuk hidup sesuai dengan ideal-ideal dan motivasi-motivasi terdalam kalian. Melakukan itu akan secara bertahap mengubah masyarakat, dan bukan melalui berjuang menentang sesuatu, melainkan melalui kembali ke kebenaran kalian sendiri, keberadaan asli kalian.

Akhirnya, saya meminta kalian untuk turun dengan kesadaran kalian ke dalam kaki kalian, dan rasakan bagaimana mereka menyentuh tanah. Bayangkan bahwa kalian bernafas melalui kaki kalian. Setiap kali kalian menarik nafas, kalian mengambil energi Bumi memasuki kaki kalian. Rasakan bagaimana kaki kalian menjadi berat dan bagaimana mereka menyangga kalian. Rasakan bagaimana kalian disangga oleh saya, Bumi. Kalian tidak harus melakukan itu semua seorang diri.

Rasakan kekuatan-kekuatan tersebut untuk sejenak, dan rasakan kekuatan saya yang menyangga kalian. Kemudian rasakan kekuatan-kekuatan surgawi yang juga ada di sini dalam bentuk pembimbing-pembimbing, para malaikat dan jiwa kalian, meskipun kalian tidak harus tahu secara tepat bagaimana dan apa yang ada di sini. Itu menyangkut mengalami kekuatan lebih besar yang lembut dan penuh sukacita; sesuatu yang tidak kritis terhadap kalian, dan sesuatu yang memiliki simpati dan kasih sayang untuk apa yang kalian rasakan.

Rasakan kekuatan itu untuk sesaat, kekuatan yang datang dari balik kalian masuk ke hati kalian dan dada serta bahu-bahu kalian. Ijinkanlah ini membantu dan membuat nyaman serta menyemangati masuk ke dalam hidup kalian. Rasakan bagaimana pikiran kalian menjadi lebih tenang ketika kalian menyelaraskan dengan energi-energi yang merawat dan mendukung ini. Percayailah sinyal-sinyal itu, sinyal-sinyal yang secara kontinyu kalian terima dari tubuh kalian dan perasaan-perasaan kalian. Ada kekuatan magis dalam hidup yang dapat membimbing kalian, sesuatu yang terfokus pada sukacita dan kekuatan dari penciptaan. Itu adalah kekuatan magis yang akan men-transformasi hidup di Bumi.

 

© Pamela Kribbe

Diterjemahkan oleh: Dyan Kostermans

www.jeshua.net/id

 

 

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s