Para Penjaga Gerbang (Cahaya)

forest-1345747_640

Para Penjaga Gerbang (Gatekeepers)

Yeshua – dengan channeler (perantara) Pamela Kribbe

Teman-teman sayang, hari ini saya berada di sini dengan sukacita dan kegembiraan dan saya menyambut kalian dengan hangat. Pertemuan kita memiliki perbedaan. Itu bukan hanya sebuah ceramah dimana kalian mendengarkan kata-kata, tapi juga kehadiran saya di sini yang bergabung dengan kalian, menciptakan ruang energi yang membantu menjangkarkan cahaya ke bumi.

Kalian adalah penjaga-penjaga gerbang menuju cahaya. Kalian adalah orang-orang di bumi yang membuka pintu gerbang (portal) untuk cahaya lebih besar, cahaya dari Era Baru. Dunia yang lama secara bertahap memudar. Struktur-struktur lama dari kekuasaan dan kesadaran berbasis ego telah kehilangan kekuatannya dan secara bertahap akan tenggelam ke dasar lautan. Sebuah masyarakat baru, sebuah kondisi baru keberadaan muncul, yang berdasarkan cinta dan nilai-nilai dari hati.

Kalian semua sangat terlibat dalam transformasi ini. Kadang-kadang kalian tidak begitu menyadari betapa eratnya kalian terjalin dalam proses transformasi ini. Demikian juga, kontribusi kalian berbeda dari apa yang sering kalian pikirkan. Selama transisi dari lama ke baru ini, adalah diri kalian sendiri, tubuh energi kalian sendiri yang berubah. Selain tubuh fisik tempat kalian tinggal, kalian juga adalah kumpulan dari energi yang sebagian jelas terlihat dan sebagian tidak dapat dilihat. Kalian semua adalah sumber energi yang bergerak.

Masing-masing dari kalian secara individu memancarkan suatu vibrasi tertentu, sebuah medan energi yang memiliki pengaruh pada lingkungan, sering tanpa sepengetahuan kalian. Radiasi energi ini atau medan energi inilah yang merupakan faktor menentukan dalam segala sesuatu yang terjadi di sekitar kalian, dalam segala hal yang kalian tarik dalam hidup kalian. Kalian juga dapat menyebutnya “suatu kondisi keberadaan.” Justru kondisi keberadaan inilah yang memungkinkan terjadinya perubahan di bumi. Karena jika banyak kelompok atau banyak individu mengubah dan memperhalus medan energinya, hal ini akan menarik realitas energetis lain ke bumi. Ini adalah transisi global yang sedang berlangsung sekarang dan yang dimulai dengan individu-individu.

Tentu saja ada banyak alam di sekeliling bumi – alam-alam astral dan spiritual – yang bersedia membantu kalian mewujudkan transformasi ini, pencerahan ini. Tapi kalian adalah penjaga-penjaga gerbang. Kalian adalah mereka di bumi yang membuka pintu gerbang kepada cahaya. Jika gerbang ini tidak terbuka, cahaya tidak dapat dibentuk di bumi. Oleh karena itu sangat penting untuk percaya pada diri kalian sendiri, untuk mengetahui dan merasakan dalam diri kalian bahwa kalian tepat melakukan pekerjaan yang merupakan tujuan kalian datang ke bumi.

Kalian semua bekerja pada tingkat batin untuk melakukan transformasi spiritual dalam keberadaan kalian. Dan ini adalah tujuan utama kedatangan kalian: pekerjaan dalam batin untuk meningkatkan getaran kalian dalam sebuah dunia yang tidak selalu bekerja sesuai tujuan kalian, atau bahkan kadang-kadang menolak niat terbaik kalian. Kalian adalah lightworkers, kalian adalah pionir-pionir sebuah Era Baru. Dari cinta dan harmoni, kalian akan melahirkan Era Baru dalam hati kalian sendiri. Dengan cara ini, dengan melakukan pekerjaan batin, kalian akan menarik sebuah realitas materi yang jauh lebih indah dan penuh cinta dibanding yang telah berlangsung selama beberapa masa.

Pertanyaannya tidak terlalu pada apa yang kalian lakukan dalam kehidupan sehari-hari atau profesi apa yang kalian miliki. Apakah kalian pengrajin kayu atau terapis, produsen atau profesor, itu tidak ada bedanya. Apa yang benar-benar menentukan adalah “keadaan keberadaan” kalian, energi yang kalian kirimkan, energi dari kalian apa adanya. Itu bukan sesuatu yang kalian lakukan tapi siapa kalian adanya itulah yang merupakan sumber transformasi.

Sekarang saya ingin meminta kalian untuk merasakan energi di sini di ruangan ini untuk sesaat, untuk merasakan energi kolektif dari kita semua bersama-sama. Saya hanya dapat berada di sini melalui kalian. Ketika kalian menerima saya dalam hati kalian, ini membuat energi saya dapat mengalir ke dalam kalian dan keluar melalui kalian di sini di bumi. Kapan pun kalian membuka hati kalian untuk saya, saya datang ke dalamnya dan membiarkan cahaya saya bersinar. Tapi kalian adalah orang-orang yang membuka pintu tersebut dan saya berterima kasih untuk itu. Kalian melakukan pekerjaan yang merupakan tujuan kalian di sini. Bumi sedang berubah. Dari abu era lama sebuah dunia baru akan muncul.

Saya ingin menyampaikan sesuatu tentang bagaimana rasanya Era Baru ini. Saya tidak terlalu ingin membahas gejala-gejala di luar, tapi tanda-tanda di dalam. Ada sebuah perubahan besar yang terjadi dalam tubuh emosional kalian. Tubuh emosional bereaksi sangat peka terhadap ketakutan, kemarahan dan agresi dan semua emosi yang dengan mudah menarik kalian keluar dari pusat kalian. Kalian semua bekerja dalam memperhalus tubuh emosional kalian. Kalian melakukan ini melalui proses menyelami diri: mengambil tanggungjawab untuk emosi-emosi yang kalian rasakan, mengkaji mereka dan mengikuti mereka kembali ke sumber-sumbernya. Dalam proses ini, kalian tidak lagi mencari penyebab-penyebab masalah kalian di dunia luar, tapi kalian mencari penyebabnya di dalam diri kalian sendiri. Jadi kalian mengambil tanggungjawab bagi energi kalian sendiri dan itu adalah langkah besar ke depan. Segera setelah kalian mengambil tanggungjawab bagi segala sesuatu yang berada di dalam kalian, kalian menjadi sadar akan emosi-emosi yang terblokir dan mengubahnya. Dan inilah hal penting yang sedang kalian lakukan saat ini.

Dalam Era Baru, tubuh emosional kalian akan menjadi tenang. Kalian akan hidup dalam cara lebih intuitif dibanding yang biasa kalian lakukan saat ini. Lingkungan kalian juga akan sesuai dengan cara hidup intuitif ini. Akan ada kedamaian dan keheningan dalam hati kalian. Kalian merasakan betapa kalian amat merindukan hal ini? Saya merasa dan melihat bagaimana kalian sangat merindukan sebuah kondisi kesadaran, dimana energi antara kalian dan yang lain dapat mengalir bebas, dimana kalian dapat secara terbuka menunjukkan cinta kalian, dimana kalian dapat mempercayai keamanan dunia dan orang-orang di sekitar kalian. Kalian rindu akan kondisi kesadaran dimana kalian tahu bahwa semua hal baik dan kalian dapat menjadi kalian siapa adanya.

Ini adalah makna dari kebebasan dan keamanan yang kalian rindukan. Dan saya mengatakan sekali lagi bahwa energi ini sepenuhnya tersedia pada kalian. Tapi kalian adalah orang yang harus membuka gerbang untuk menerima agar energi ilahi tersebut masuk ke dalam jiwa kalian. Saya dan banyak lainnya di dimensi lain berada tepat di sebelah kalian untuk membantu dan mendukung kalian. Saya meminta kalian di sini dan sekarang untuk merasakan energi saya, untuk merasakan bahwa energi saya tersedia bagi kalian semua. Kalian benar-benar bekerja pada sebuah kelahiran baru. Rasakan ketenangan dalam hati kalian, rasakan ruang di dalam yang mengijinkan kalian untuk melepaskan energi-energi lama dan membuat jalan bagi yang baru. Kebebasan yang kalian semua dambakan sudah dekat.

Tepat sebelum yang baru tiba, selalu ada fase yang sulit: perjuangan kematian dari yang lama. Tepat sebelum matahari terbit adalah saat-saat tergelap ketika semua ketakutan lama muncul ke permukaan, semua kepedihan dan kemarahan yang telah kalian kumpulkan dalam masa hidup kalian dan dalam banyak masa kehidupan sebelumnya, ketika masih ada kegelapan di bumi. Semua ini muncul ke permukaan dengan tujuan untuk diintegrasikan. Jangan biarkan kalian terkelabui oleh penampilan. Itu adalah pertanda baik, suatu tanda perubahan, bila semua energi negatif ini memasuki kesadaran kalian. Itu berarti bahwa kalian cukup kuat untuk menempuh ujian.

Kalian semua bekerja dalam menyelesaikan sebuah siklus kehidupan yang telah didominasi oleh perjuangan batin antara terang dan gelap, antara kesadaran diri dan ilusi-ilusi dari kekuasaan, ketakutan dan ketidaktahuan. Sekarang kami meminta kepada kalian semua untuk melihat ke dalam kedalaman jiwa kalian masing-masing dan untuk menemukan kembali cahaya, api cahaya ilahi di sana.
Sekarang saya ingin menekankan tiga jebakan yang dapat kalian temui dalam melepaskan yang lama. Semua jebakan ini ada kaitannya dengan tubuh emosional dan mereka juga dapat terhubung secara mendalam pada kenyataan bahwa kalian adalah lightworker (pekerja cahaya).

1. Kemarahan Spiritual

Kendala pertama adalah kemarahan. Di sini saya berbicara tentang sejenis kemarahan yang sebetulnya didorong oleh kerinduan akan harmoni dan keadilan. Itu apa yang mungkin dapat kalian sebut sebagi kemarahan spiritual. Saya akan menjelaskan asal-usulnya.
Ketika kalian memulai siklus kehidupan di bumi, kalian semua memiliki sebuah inspirasi. Inspirasi ini sangat kuat terhubung dengan energi Kristus. Kedatangan saya ke bumi, kedatangan Yeshua (atau Yesus) adalah seperti obor bagi kalian, sebuah sumber inspirasi.

Di dalam saya kalian mengenali sebuah energi yang kalian semua membawanya di dalam diri kalian. Pada masa terdahulu, kalian telah membuat keputusan untuk menjangkarkan energi ini ke bumi. Tapi dalam siklus kehidupan dimana kalian mencoba untuk melakukannya, kalian mengalami banyak perlawanan. Dan ini telah menyebakan kerusakan pada tubuh emosional. Tubuh emosional tidak lain adalah anak dalam diri kalian. Anak batin kalian adalah bagian yang bersemangat, yang bebas dari diri kalian, yang bertindak dan bereaksi secara spontan dari emosi-emosinya. Anak ini telah begitu banyak menderita dalam masa-masa kehidupan, dimana kalian mencoba untuk memenuhi misi kalian dan menyebarkan energi Kristus di bumi.

Sebuah bagian dari kalian selau terinspirasi secara kosmik dan dari tingkat diri kalian yang lebih tinggi atau jiwa, kalian tahu dan merasakan arti dari semua hal yang terjadi pada kalian. Kalian dapat melihat hal-hal dari perspektif cahaya dan pengetahuan. Tapi ada bagian lain dari kalian yang merupakan kepribadian bumi kalian. Ini adalah anak batin atau ego kalian; itu adalah kemanusiaan kalian, atau apapun kalian menyebutnya. Pada tingkat ini, dapat terjadi banyak ketakutan dan kurangnya pengertian tentang apa yang terjadi pada kalian, walaupun jiwa kalian tahu bahwa “semua baik-baik saja” dan bahwa itu melayani sebuah tujuan yang lebih tinggi.

Selama masa kehidupan kalian di bumi, kalian sering terinspirasi untuk menanam benih cahaya dalam bentuk ide-ide atau perilaku-perilaku baru, tapi kalian sering disalahpahami oleh lingkungan kalian. Kalian ditolak, tidak dianggap atau bahkan dimusnahkan. Dari pengalaman-pengalaman tidak diterima ini, terjadi banyak trauma. Anak batin kalian tidak mengerti mengapa ia mendapat penolakan ini. Jiwa kalian dapat mengerti tapi diri duniawi kalian, tubuh emosional kalian, harus berurusan dengan pengalaman-pengalaman traumatis secara mendalam yang terkait dengan pengejaran, penganiayaan dan penghinaan. Semua dari kalian membawa trauma-trauma ini dalam diri kalian sebagai bekas luka dalam jiwa kalian.

Kalian semua datang ke bumi untuk membawa cahaya ke dalam realitas ini, berdasarkan sebuah sejarah masa lalu yang cukup rumit. (Untuk kisah lengkapnya lihat Serial Lightworker). Saya hanya perlu untuk menyebutkan bahwa di sana ada kaitannya dengan sejenis karma pribadi, ketika kalian memutuskan untuk memulai siklus kehidupan kalian di bumi. Ada banyak periode dimana diri kalian sendiri dikelilingi kegelapan, dimana kalian mencoba menguasai dan mengawasi kehidupan atas jiwa-jiwa bumi. Misi kalian di bumi adalah untuk memperbaiki kehidupan masa lalu ini, untuk membawa kembali cinta dan keadilan kepada manusia.

Selama inspirasi ini, obor cahaya ini menyala secara kuat dalam hati kalian pada saat yang sama ada kurangnya pengertian dalam bagian anak batin dalam diri kalian sendiri. Dan oleh karena itu muncul sesuatu seperti kemarahan spiritual. Anak dalam diri kalian tidak mengerti akan kontribusi karma kalian sendiri terhadap kegelapan dan memproyeksikan keburukan di luar dirinya sendiri. Bagian anak dalam diri kalian ingin berjuang untuk kebaikan dan keadilan dari motif-motif emosional. Bagian anak dalam diri kalian kurang memiliki toleransi terhadap penolakan dan kelambanan realitas bumi dan menjadi tidak sabar. Dari bagian anak batin ini, lahir kemarahan spiritual.

Kemarahan spiritual berarti bahwa kalian menjadi sangat dipengaruhi oleh kejahatan di dunia, penderitaan orang-orang tak bersalah, penghancuran lingkungan, penebangan hutan, penghancuran dunia flora dan fauna. Semua hal ini – ketidakseimbangan politik dan sosial, kematian begitu banyak anak yang tampaknya sia-sia, perang, kekerasan – membuat kalian marah. Ini adalah hal-hal yang sangat mempengaruhi kalian dan dapat memicu kemarahan dalam diri kalian dan membuat kalian merasa tidak berdaya.

Itu merupakan karakteristik dari lightworkers, dimana mereka membiarkan diri mereka sendiri terhanyut oleh kemarahan ini dan melampaui batas-batas mereka dalam hal ini. Mereka kehilangan dirinya sendiri dalam keinginan mereka untuk mengubah dan memperbaiki dunia. Ini dapat berupa semangat berapi-api mengubah hal-hal di tingkat politik atau sosial, atau itu dapat berupa keinginan membantu orang lain di tingkat pribadi, dalam pekerjaan atau dalam kehidupan pribadi kalian.

Keinginan untuk membantu dan mengubah hal-hal sering mengandung bentuk kemarahan spiritual, walaupun ini mungkin tidak disadari. Kalian tampaknya hanya “menginginkan yang terbaik” bagi orang lain atau masyarakat. Tapi tentunya ada kemarahan dalam diri kalian, ketika kalian ingin memaksa seseorang – tidak peduli seberapa halusnya – untuk mengubah perilaku atau emosi-emosi mereka. Sering kalian tidak menyadari bahwa waktunya belum matang untuk itu.

Setiap kali kalian merasa kemarahan luar biasa atau keinginan besar untuk mengubah hal-hal atau ketika kalian merasa tidak berdaya dan marah terhadap hal-hal seperti apa adanya, kalian berada dalam perangkap kemarahan spiritual. Kalian menginginkan terlalu banyak sekaligus. Kalian tidak memiliki pengertian terhadap realitas seperti apa adanya, karena kalian berada dalam cengkeraman sebuah emosi, emosi kemarahan. Saya minta kalian untuk menyadari hal ini dan untuk melepaskannya, karena jenis inspirasi yang berisi kemarahan, membawa kalian keluar dari pusat keseimbangan kalian. Itu tidak akan menawarkan kalian inspirasi yang murni, kedamaian dan keheningan dalam tubuh emosional kalian yang membantu kalian mewujudkan cahaya di bumi.

Kalian mencapai perwujudan sebenarnya cahaya kalian di bumi dimana kalian sepenuhnya terpusat dalam keberadaan kalian sendiri, dalam keadaan pikiran yang murni dan tenang. Dalam kondisi ini kalian dapat memiliki perasaan bahwa kalian ada dalam dunia tapi bukan dari dunia. Menjadi dari dunia berarti kalian melampirkan nilai untuk segala hal yang kalian amati dengan indra kalian: kekerasan, perang, penyakit, penghancuran. Jika kalian memandang ini hanya dengan indra fisik kalian, kalian dapat menjadi mudah marah. Oleh karena itu kami minta kalian untuk mundur selangkah dan merasakan dalam diri kalian, dinamika spiritual apa yang sedang berlangsung dalam hal-hal yang membuat kalian marah.

Ada makna rahasia dari penderitaan. Setiap jiwa, setiap makhluk hidup di bumi ada di sini untuk mengembangkan dirinya sendiri, untuk mengekspresikan dirinya sendiri dan untuk belajar lebih banyak apa artinya menjadi manusia dan spirit pada waktu yang sama. Setiap jiwa menempuhnya sesuai jalur perkembangannya masing-masing. Dan kalian diminta untuk menghormati ini, untuk melangkah mundur dan untuk memusatkan perhatian hanya pada diri kalian, pada cahaya kalian sendiri. Energi, kebenaran, vibrasi yang kalian pancarkan sebagai hasilnya, mengundang orang atau hewan atau tumbuhan untuk datang ke dalam medan energi kalian dan mengalami getaran penyembuhan tersebut. Ini adalah tugas kedatangan kalian. Tidak ada gunanya bagi kalian untuk membentuk barikade. Kalian tidak perlu berjuang untuk ini.

Tugas spiritual kalian sebenarnya bukanlah melakukan tapi menjadi. Jika energi spiritual kalian seimbang, energi penyembuhan yang kalian kirim kepada orang lain mengalir dengan mudah dan tanpa susah payah, tanpa mengerahkan tenaga fisik atau mental. Itu terasa ringan dan lembut, tanpa terasa melelahkan. Hal-hal dan orang-orang muncul secara spontan di jalan kalian dan datang kepada kalian untuk penyembuhan.
Setiap kali kalian mengunci diri dalam kemurkaan dan kemarahan, bahkan bila itu karena ketidakadilan atau penderitaan yang bagi kalian tidak tertahankan melihatnya, saya meminta kalian untuk mengambil satu langkah mundur dan pergi ke dalam pusat diri kalian sendiri. Masuklah ke keheningan dan terimalah hal-hal seperti apa adanya. Terimalah bahwa segala sesuatu menyelesaikan siklusnya sendiri dan memiliki perkembangannya sendiri, termasuk orang-orang yang kalian sayangi. Biarkan mereka juga bebas. Cukup untuk berada di sana bagi mereka, tidak lebih dan tidak kurang.

2. Depresi Spiritual

Perangkap kedua yang ingin saya sebutkan adalah depresi atau melankoli. Saya baru menjelaskannya dalam garis besar sejarah, bahwa kalian semua sebagai lightworker menjadi mangsa perlawanan, penganiayaan dan kekerasan. Ini telah meninggalkan bekas luka dalam jiwa kalian. Mungkin itu menyakitkan kalian begitu mendalam, sehingga kalian kehilangan keberanian untuk membiarkan cahaya kalian bersinar sekali lagi ke dunia. Kalian mungkin sering mengalami depresi dan hidup tampaknya tidak berarti bagi kalian. Kalian mungkin merasa tidak diterima di dunia ini, bahwa kalian tidak sesuai di dalamnya dengan jenis energi kalian. Kalian merasa kalian berbeda.
Perasaan depresi atau pikiran gelap adalah hasil dari kurangnya rasa percaya diri. Di satu sisi kalian dapat sangat menyadari bahwa kalian membawa cahaya spiritual dalam diri kalian, bahwa kalian orang yang peka, penuh kasih dan bijaksana. Tapi di sisi lain ada anak yang terluka dalam diri kalian, yang menginginkan pengakuan dan penghargaan dari dunia luar. Ada sebuah bagian dari kalian yang merindukan perhatian dan keamanan eksternal. Tapi kalian tampaknya tidak pernah cukup mendapatkan jenis pengakuan yang benar-benar kalian cari, karena kalian berbeda. Sering lingkungan kalian tidak menyadari siapa kalian yang sebenarnya dan oleh karena itu tidak dapat mengakui dan memuaskan kalian.

Anak batin kalian yang terluka, tidak akan pernah disembuhkan oleh sesuatu dari luar tapi hanya oleh kalian sendiri, kekuatan dan kebijaksanaan kalian sendiri. Itu hanya terjadi dengan merawat rasa sakit dan kekhawatiran kalian sendiri dan dengan mempercayai diri kalian sendiri, juga pada saat dimana tidak ada orang lain yang mempercayai kalian. Segera setelah kalian membuka sumber kekuatan kalian ini, kalian akan menarik lingkungan fisik dan sosial yang mendukung kalian dan aspirasi terdalam kalian.

Siapa pun yang menderita melankoli atau depresi spiritual, mengalami kebutuhan kuat untuk melampaui realitas duniawi dan kembali ke alam yang diliputi harmoni dan cahaya, dimana berlaku perdamaian dan keamanan. Kepada kalian semua saya minta, dan saya berdoa agar jiwa-jiwa kalian percaya dan berdiri teguh pada cahaya batin kalian lagi. Cahaya yang memberi cinta dan keamanan tersedia bagi kalian di sini dan sekarang. Cahaya itu berkobar dalam hati kalian dan kalian hanya perlu memfokuskan perhatian kalian lagi. Kami di tirai/dimensi yang lain sangat ingin meringankan beban kalian, tapi tidak ada yang dapat membantu kalian, selama kalian tidak mempercayai cahaya diri kalian sendiri dan menyalakannya dalam diri kalian sendiri.

Hal yang sangat penting untuk tidak membiarkan kalian sendiri terjebak dalam perasaan putus asa atau depresi. Ini adalah perangkap berbahaya dimana kalian bisa kehilangan diri kalian sepenuhnya, karena kalian kehilangan sentuhan dengan siapa kalian sebenarnya: malaikat, makhluk cahaya yang tinggal di dalam kalian. Selama masa-masa depresi atau nostalgi, hal yang dapat membantu adalah untuk menjadi tenang dan mengambil nafas. Dengan menyadari gerakan pernafasan melalui tubuh kalian dan dengan setiap tarikan dan hembusan nafas, kalian dapat mengatakan dengan keras atau pelan: “Saya adalah siapa saya. Saya adalah baik seperti saya adanya.”

Saya mengelilingi kalian dengan cahaya saya. Segera setelah kalian telah sedikit membuka pintu untuk rasa percaya diri lebih besar, rasa menghormati diri sendiri yang benar-benar berasal dari kedalaman diri kalian, cahaya akan bersinar dalam diri kalian: cahaya Diri Kalian Sendiri yang Lebih Besar, cahaya dari energi Kristus dan cahaya dari semua pembantu, pembimbing dan malaikat-malaikat yang mendukung dan mencintai kalian dari alam-alam di sekeliling bumi.
Waktu transformasi telah tiba. Sekarang dalam masa-masa yang sulit ini, saya meminta kalian untuk meneruskan dengan kepala tegak dan memfokuskan kalian pada cakrawala Era Baru. Sebuah realitas harmoni dan cinta sedang menunggu kalian; itu adalah warisan kalian dan banyak dari kalian akan merasakannya bahkan dalam kehidupan ini. Kuncinya adalah mempercayai diri kalian sendiri dan yakin bahwa kalian akan memperoleh semua yang kalian perlukan. Jangan takut pada gelap, karena cahaya dalam diri kalian lebih kuat. Cahaya kalian tidak akan pernah dikalahkan. Realitas cahaya sedang menunggu dalam cinta dan kesabaran, sampai kalian mengulurkan tangan dan membuka gerbang.

3. Takut pada Kekuatan Kalian Sendiri

Akhirnya saya ingin menyebutkan kendala lain yang banyak menimbulkan pergolakan dalam tubuh emosional kalian. Di sini saya masih berbicara tentang energi-energi yang menahan kalian dari mencapai kedamaian dan kejelasan batin. Itu dapat kemarahan, dapat depresi, tapi itu juga dapat ketakutan dan ini adalah kendala ketiga.

Takut terutama disebabkan kurangnya kepercayaan pada inspirasi, perasaan dan intuisi kalian sendiri. Jika kalian meragukan perasaan kalian sendiri, kalian banyak merasa khawatir dan kalian menarik berbagai emosi yang membawa kalian semakin jauh dan semakin jauh dari pusat kalian. Jika kalian penuh ketakutan, intuisi kalian terblokir. Akal dan emosi-emosi mendominasi dan semakin menciptakan semacam situasi kepanikan dan kekacauan. Karena akal dan emosi memerlukan hati, intuisi sebagai landasan. Hanya dengan itu mereka dapat melayani kalian secara bermanfaat.

Jika kalian meninggalkan hati, akal akan bekerja terlalu banyak dan emosi-emosi tidak akan memiliki waktu kedamaian. Kemudian takut akan mencengkeram kalian dan memanifestasikan dirinya sendiri dalam segala jenis situasi. Kalian dapat meragukan kemampuan kalian sendiri untuk melakukan hal-hal yang biasanya dapat kalian lakukan. Kalian mulai mempertanyakan hal-hal yang wajar dan membuat masalah dari segala sesuatu. Ada sejenis kegelisahan dalam diri kalian yang membuat kalian tidak mungkin untuk menjadi tenang dan damai.

Kuncinya di sini adalah membebaskan kalian dari semua kekhawatiran dan kembali ke hati kalian, ke perasaan-perasaan kalian. Apa yang sebenarnya kalian rasakan di bawah semua pikiran yang tidak tenang dan membingungkan emosi-emosi? Dengan bernafas secara tenang dalam perut, kalian dapat kembali ke landasan kalian. Kemudian kalian dapat merasa lega di dalam, sebuah titik keheningan yang berada di luar pikiran dan emosi kalian. Kalian kemudian dapat mengalami pikiran-pikiran dan emosi-emosi ini sebagai awan yang mengelilingi kalian, awan yang dapat menarik perhatian kalian atau tidak. Kalian selanjutnya dapat menemukan kembali perasaan bebas, kemampuan kalian untuk memilih perasaan atau emosi tertentu.

Jika kalian yakin bahwa pikiran-pikiran atau emosi-emosi kalian benar, maka kalian akan benar-benar diserap oleh mereka dan kalian akan terus mengikuti jalur pikiran dan emosi ini. Tapi hal yang memungkinkan untuk mundur dan berkata: “Stop, saya meninggalkan pikiran-pikiran dan emosi-emosi ini untuk apa mereka adanya dan saya kembali mundur. Saya pergi lebih jauh ke dalam diri saya sendiri dan saya akan merasakan apa yang sebetulnya terjadi, mengapa saya memiliki pikiran-pikiran dan perasaan-perasaan ini sekarang.” Segera setelah kalian mengambil langkah mundur, kalian akan menemukan kembali kekuatan kalian sendiri. Rasa percaya diri kalian akan kembali mengalir dengan bebas. Awan-awan gelap akan buyar dan kedamaian dan kejelasan akan kembali. Langkah ini harus sering diulang, karena sifat intuitif kalian, hidup dari hati belum menjadi hal yang wajar bagi kalian. Itulah sebabnya mengapa kalian mengalami banyak ketakutan.

Kalian melepaskan kepastian-kepastian lama. Kalian tidak lagi mempercayai tanpa syarat apa yang dikatakan ayah dan ibu kepada kalian, pada apa yang diajarkan guru kalian atau pada aturan yang ditetapkan atasan-atasan kalian. Kalian tidak mempercayai dengan buta hasil-hasil intelektual atau ilmu pengetahuan. Dan kalian juga tahu betapa emosi kalian dapat menjadi tidak stabil dan mereka juga bukan ukuran atau kebenaran. Karena kalian telah melepaskan semua kepastian ini – dan itu adalah tanda dari kekuatan – ketakutan dapat naik ke permukaan dan kalian mungkin memiliki kesan terombang-ambing di lautan yang bergejolak. Namun justru situasi inilah yang benar-benar mendesak kalian untuk pergi ke dalam dan merasakan dari dalam diri kalian, dari landasan kalian yang unik: “Siapa saya? Apa posisi saya di dunia ini? Saya tidak membiarkan diri saya dipandu oleh dunia luar tapi hanya oleh kompas batin diri saya sendiri.” Itu adalah kompas yang membawa kalian memasuki Bumi Baru.

Setiap kali kalian melakukan hubungan dengan pusat batin kalian dan mengambil langkah mundur, kalian akan menemukan kembali kejelasan dalam jiwa kalian. Dari sana kalian dapat melihat emosi-emosi kalian tanpa diserap oleh mereka. Kalian dapat mengamati kemarahan kalian dan memberinya cinta. Kalian dapat melihat depresi kalian dan menawarkan tangan bantuan. Kalian dapat melihat ketakutan kalian dan mengirimnya energi pembebasan.

Kalian adalah Mesias (Juru Selamat) kalian sendiri.

Tidak ada Mesias di luar kalian. Ada ribuan Mesias yang menunggu untuk membantu kalian, tapi hanya kalian yang dapat membuka pintu hati kalian dan membiarkan cahaya masuk. Ini pada dasarnya apa yang menyangkut kedatangan Era Baru: kalian membuka hati kalian. Kalianlah yang benar-benar hidup di bumi, kami adalah pembantu-pembantu. Kalian adalah orang-orang yang bertindak, yang untuk itu kami hanya bisa menunjukkan rasa hormat kami yang terdalam. Kami selalu tersedia bagi kalian untuk berbagi cinta dan cahaya kami dengan kalian.

Kalian tabah, kalian berani. Kalian adalah prajurit-prajurit dari Era Baru. Saya meminta kalian agar mempercayai diri kalian sendiri dan misi kalian. Dan setiap kali kalian merasa kewalahan dengan emosi-emosi yang berat atau pikiran-pikiran gelap, luangkan waktu beristirahat dan hubungilah batin kalian, pusat keheningan dalam diri kalian. Itu adalah jangkar dari Era Baru. Jangkar sudah dilemparkan. Kedamaian sudah ada dalam hati kalian.

Satu-satunya yang perlu kalian lakukan sekarang adalah kembali kepadanya, dari waktu ke waktu, untuk terus menjangkarkan diri kalian sendiri pada fokus kedamaian dan kejelasan.
Jangan terjebak dalam drama dan gejolak. Pergolakan emosional bukan teman dari kebenaran. Tapi percayalah pada suara yang tenang, penuh damai dan jernih dari hati kalian dan sadarilah bahwa kalian tidak sendiri. Kami berada di samping kalian dalam setiap langkah yang kalian tempuh di jalur ini. Saya mencintai kalian dan saya meminta kalian untuk menerima energi cinta saya di antara kalian. Ini adalah keinginan bersemangat saya untuk melayani kalian pada saat bersejarah ini dan untuk mendukung kalian pada jalan yang kadang-kadang melelahkan menuju cahaya.

Terimalah cinta saya.

© Pamela Kribbe 2006

Penerjemah: Dyan Andriana Kostermans

http://www.jeshua.net/id

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s