Percayalah, Pada Waktunya Impian dan Keinginan Menjadi Realitas

sunlight-166733_640

Para Peniti Jalur Cahaya sayang,

beberapa minggu terakhir saya “bolong-bolong” meng-update posting, alias tidak teratur setiap hari seperti biasanya.
Saya agak bingung bagaimana menyusun kata-kata jalan ceritanya, tapi pada intinya ini menyangkut PERCAYA pada kekuatan dukungan alam semesta, PERCAYA bahwa keluarga surgawi dan galaktik selalu mendengar permintaan, keinginan dan impian-impian kita. Kadang itu terjadi cepat, kadang lambat, tapi kalau itu terjadi, kadang seperti “keajaiban”.

Beberapa bulan lalu, saya sudah cerita bahwa untuk memenuhi kebutuhan finansial, saya bekerja paruh waktu di suatu apartemen mahasiswa. Terus terangnya, penghasilan dari pekerjaan itu masih di bawah kebutuhan bulanan, dan saya merasa itu bukan pekerjaan panggilan jiwa saya.

Ya, saya masih ber”mimpi” bisa kembali bekerja di bidang media, yang memang merupakan panggilan jiwa, pekerjaan yang saya cintai…kalau tidak begitu blog ini tidak pernah akan ada:-)
Berbagai lamaran dan usaha kembali ke dunia media (termasuk beberapa kali melamar ke lembaga media tempat saya dulu bekerja) tidak tembus-tembus…sampai Januari tahun ini…kring… ponsel saya berbunyi. Seorang kenalan lama di media tempat saya bekerja dulu, mengatakan, hey saya minta email kamu, ini ada lowongan kerja, tapi kamu harus malam ini mengirim lamarannya, karena besok waktu lamaran berakhir.
Saat saya menerima telepon itu serasa berada di dimensi kelima…ya, saya tahu siapa yang mengatur semua itu (terima kasih keluarga surgawi dan galaktik sayang)
Sepulang kerja dari apartemen mahasiswa, saya langsung ketak-ketik, dan mengirim lamaran itu.

Sementara itu awal Februari, saya mengikuti suara hati memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak kerja di apartemen mahasiswa, yang dalam kontrak tertulis hingga akhir Maret. Tanpa tahu secara pasti, apakah lamaran di lembaga media itu akan lolos. Tapi intuisi saya terus mendorong-dorong supaya saya tidak melanjutkan kontrak kerja itu.
10 hari setelah saya memutuskan tidak memperpanjang kontrak kerja di apartemen, seorang rekan lama mantan kolega di lembaga media tempat saya bekerja dulu menghubungi saya, bertanya apa saya ada waktu dan mau mengerjakan proyek terjemahan. Ya sudah tentu saya mau dan senang (amat sangat).

Beberapa hari kemudian, yang berarti setelah menunggu lebih dari sebulan, baru ada panggilan untuk wawancara di lembaga media itu.
Hari-hari saya menjadi penuh gairah dan saya merasa ceria dalam menunggu hari panggilan wawancara.

Pada suatu Minggu sore, beberapa hari sebelum “the day” wawancara kerja, saya sedang menggoreng chicken wings, dan… whatsapp saya berbunyi.
Orang yang mengirim whatsapp itu menulis, ia mendapat alamat kontak saya dari mantan kolega di lembaga media, dan apa saya mau kerja untuk bagiannya di lembaga media tersebut (tugas saya adalah menerjemahkan dan mengolah subtitle film dokumenter ke dalam Bahasa Indonesia).
Ya, pembaca kosmosindo sayang, saya langsung menjawab YA.

Jadi pada hari wawancara kerja untuk bagian lain, saya lebih dulu menemui dan berkenalan dengan kepala bagian saya. Ini berarti pekerjaan di media, yang memang merupakan panggilan jiwa saya, dan di lembaga media yang saya cintai, datang sendiri…seperti sudah ada yang mengatur semuanya dalam sinkronisitas.

Empat tahun saya mengalami pahit getirnya tantangan kehidupan, kegagalan demi kegagalan…dan tiba-tiba seperti dikirim ekspres dari alam semesta, panggilan untuk kembali bekerja di lembaga media itu datang dengan anggun dan mudah.

Karena saya sungguh-sungguh mengalami sendiri kejadian dan pengalaman ini, saya dapat begitu rinci dan mudah membuktikan, betapa keluarga surgawi dan keluarga galaktik selalu membantu dan begitu memperhatikan keinginan kita, bila kita meminta bantuan dan percaya pada bantuan mereka.
Itu akan datang, cepat atau lambat adalah relatif. Tapi jika itu datang, masa penantian, masa-masa berat yang selama ini ditempuh, sirna dalam sekejap. Yang tinggal hanya rasa terima kasih dan bahagia, kebahagiaan yang sulit diucapkan dengan kata-kata.

Espavo – Terima kasih untuk Energi Kalian
Light and Love
kosmosindo

Leave a Reply

