Heavenletter – Jika Kamu Membuka Jendela-Jendela Hatimu…

lavender-field-1899575_640

Heavenletter #6046 via Gloria Wendroff – Dipublikasikan 14 Juni 2017
When You Open the Windows of Your Heart…

Tuhan berkata:

Apabila saya memintamu untuk menyusun semua daftar keinginanmu, dan semua keinginanmu terkabul hari ini, kamu akan melompat kegirangan. Kamu akan begitu bergairah. Kamu akan merasa dihargai dan dicintai hari ini. Kamu akan tahu pasti bahwa Bintang-Bintang tersenyum kepadamu. Betapa akan bahagianya dirimu.

Perkiraan yang paling besar, bahwa kamu dapat dengan mudah menyusun daftar yang panjang. Jika kamu kehabisan ide, kamu dapat pergi ke internet atau TV atau iklan-iklan di majalah dan katalog-katalog. Tidak ada kekurangan dari apa yang akan kamu temukan untuk diinginkan. Dunia menawarkan kepadamu jalur jejak remahan roti bagimu untuk diikuti dan lebih banyak lagi.

Ya, jika semua impianmu menjadi kenyataan hari ini, kamu akan bahagia. Kamu akan bahagia secara ekstatis sampai – sampai — Sukacita itu memudar. Bagaimana bisa sukacita itu luntur? Bagaimana bisa hadiah-hadiah indah itu kehilangan kegemilangannya?

Masalahnya adalah bahwa kamu dapat selalu memiliki lebih banyak untuk ditambahkan ke dalam daftarmu atau keinginan-keinginan dunia. Keinginan-keinginan dunia tidaklah cukup bagimu. Ketika kamu mendapat mobil baru, setelah beberapa saat, itu tidak lagi baru. Setelah beberapa lama, ada mobil-mobil lebih baru yang kamu inginkan. Baru hanya berlaku relatif dalam dunia materi. Keindahan suatu barang akan memudar.

Dunia secara keseluruhan tentu saja memberimu kebahagiaan — untuk sementara. Dunia secara sederhana tidak mampu memberi kebahagiaan yang berkepanjangan. Kamu dapat memiliki emas dan duduk dalam sebuah istana, dan itu tidak akan cukup. Kebahagiaan abadi tidak mampu membentuk dirinya sendiri di dalam dirimu dari luar.

Kebahagiaan berkepanjangan muncul dari dalam. Bagaimanapun mengagumkannya dunia – dan itu mengagumkan, tanpa diragukan — kebahagiaan berkepanjangan muncul dari dalam dirimu.

Di dalam tidak sama dengan tanpa. Interior adalah interior. Eksternal adalah eksternal. Internal adalah internal. Landasan adalah landasan. Permukaan adalah permukaan. Temporer adalah temporer.

Dalam Hidup, kalian memilih antara Hidup di Permukaan dan Hidup dalam Kedalaman Jiwa kalian. Memiliki keduanya. Tentu, itu yang kalian inginkan.

Keinginan-keinginan temporal mungkin dapat muncul dengan sendirinya dan juga dari usahamu. Tentu saja, kamu dapat menang lotere, namun, untuk sebagian besar, kamu mencurahkan energimu untuk memenuhi keinginan-keinginan duniawimu.

Keinginan-keinginan seringkali menemukan jalannya kepadamu. Kamu tidak harus bekerja keras dalam menginginkan. Keinginan-keinginan dapat melesat masuk dengan sendirinya. Kamu tidak harus memegang erat-erat keinginan-keinginanmu di tanganmu. Keinginan-keinginan dapat menemukan jalan mereka sendiri. Menginginkan memiliki Hidupnya sendiri.

Jika kamu merasa putus asa, lepaskanlah keputusasaan. Lihat, hal yang alami bagi keinginan-keinginanmu untuk sampai kepadamu ketika kamu tidak memegang mereka erat-erat. Undanglah daripada memerintahkan. Sambutlah daripada menuntut.

Tidak ada apapun yang harus kamu miliki. Kamu tidak harus apa pun. Apa yang harus kamu miliki adalah memberi secara bebas. Jika kamu membuka semua jendela hatimu, apa yang tidak dapat datang masuk untukmu?

Jika kamu melihat matahari terbit atau matahari terbenam, berbeda seperti bila kamu memandangi mobilmu yang pernah baru, kamu dapat merasakan kebahagiaan setiap saat. Ketika kamu melihat ladang lavendel atau memetik bunga, Sukacita adalah milikmu. Meksipun kamu dapat memandangi Alam, Alam tidak berada di luarmu tapi di dalam. Udara segar akan selalu memberimu Sukacita. Alam bukanlah dividen pribadi. Itu secara tidak terelakkan dibagi. Tidak seorang pun harus meminta ijin kepada siapa pun. Oleh karena itu, Sukacita dari Alam dapat diperbaharui, dan kamu diberkati dengan Sukacita setiap saat.

Kamu tidak memiliki matahari. Itu punyamu, dan itu punya semua orang. Tidak seorang pun perlu untuk mengunci matahari. Matahari tidak pernah dikunci. Matahari sudah selalu ada bagi semua. Tidak seorang pun harus mengajukan perijinan. tidak seorang pun harus membayar biaya atau menunggu antrian. Orang-orang sayang, Alam ada di dalammu. Kamu adalah Alam.

 

Diterjemahkan kosmosindo dari sumber http://heavenletters.org/when-you-open-the-windows-of-your-heart.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s