Heavenletter – Apakah Ini Semua Tentang Karma?

drop-of-water-862316_640-630x315

Heavenletter #6070 oleh Gloria Wendroff, dipublikasikan 8 Juli 2017
What’s All This about Karma?

Tuhan berkata:

Gagasan tentang Karma di dunia sudah diterima, banyak hal yang merujuk terhadap itu. Kita bahkan dapat mengatakan bahwa gagasan Karma dibicarakan di mana-mana. Dengan ide dari karma, ada kecenderungan untuk melemparkan tangan kalian ke atas, seolah-olah kalian tidak berdaya dalam Hidup. Saya katakan Tidak, kalian tidaklah tidak berdaya. Kalian penuh kekuatan.

Dengarkan baik-baik. Ada Kebenaran dalam segala hal, namun segalanya bukanlah Kebenaran. Apa yang kalian anggap sebagai Kebenaran di dunia dapat berubah, telah berubah, dan siap untuk lebih banyak perubahan. Hari ini satu hal atau hal lainnya adalah hal yang paling membahagiakan dari semuanya, dan kemudian besok, mungkin ada sesuatu lainnya yang lebih menggembirakan. Hari ini seseorang, misalnya, memenangkan lotere besar, dan, banyak lainnya tidak.

Ada kisah dongeng tentang siapa Yang Tercantik dari Semua. Superlatif adalah hal yang dipertanyakan. Tidak hanya itu, superlatif jatuh menjadi debu.

Dan Sinterklas memberi permen kepada anak-anak yang baik, dan arang kepada anak-anak nakal, demikian yang dikatakan kepada kita. Semua Anak-Anak Tuhan layak mendapatkan permen. Permen pantas untuk dibagi. Setiap orang ada di sini di Bumi untuk suatu tujuan. Anak mana yang harus ditolak dan untuk alasan sombong apa?

Camkanlah sekali dan untuk selamanya, bahwa Hidup di dunia bukanlah menyangkut penghargaan dan hukuman. Bukanlah rahasia di mana Hidup, seperti yang diamati dalam dunia, tidaklah sama dalam setiap cara kalian mengirisnya atau dengan cara apapun kalian mengirisnya.

Tentu saja, di dunia dalam istilah kalian, tidak selalu jelas mana yang merupakan peristiwa baik sejak awal dan mana yang tidak. Kalian mungkin berpikir bahwa suatu kejadian atau dua dari itu akan menjadi pertanda keberuntungan dan kalian menemukan, ini tidak demikian.

Lebih baik untuk tidak memiliki gagasan bahwa Hidup seharusnya seimbang dan impas. Kalian tidak berhutang. Hidup tidak berkewajiban melayani kalian seperti yang kalian inginkan, atau dengan peregangan imajinasi mana pun, juga saya tidak mengatakan bahwa kalian tidak layak mendapat kebaikan. Kalian pantas mendapat semua kebaikan.

Akhirnya, tentu saja, semua bersama saya di Surga, bahkan ketika sejumlah dari Anak-Anak Saya tidak melihat bahwa berada bersama Saya di Surga adalah apa yang benar-benar mereka inginkan. Berapa banyak yang benar-benar akan bermain musik harpa sepanjang hari?

Adalah bijaksana untuk melepaskan gagasan bahwa Hidup berhutang kepada kalian. Adalah bijaksana untuk memberi dan menerima kebebasan dari kewajiban. Tidak begitu menyenangkan untuk merasa berhutang atau juga tidak terlalu luar biasa untuk menghutangkan. Keduanya tidak memberi banyak kesenangan. Itu bukan hal mudah bagi kalian untuk memaafkan pemberi hutang kalian, sementara bagi pemberi hutang kalian adalah hal yang mudah untuk memaafkan kalian.

Kalian mengetahui bahwa kalian akan melakukan banyak hal secara berbeda sekarang dibanding cara yang pernah kalian lakukan. Nah, inilah apa yang harus dilakukan:

Ketika kalian mengakui penyesalan, lepaskanlah itu. Lepaskanlah masa lalu, masa lalu yang telah lama maupun yang baru saja. Lakukanlah itu sekarang.

Hidup bukan semuanya menyangkut menyelesaikan hal-hal. Kesalahan, balas dendam, membayar kembali, dll. semua itu adalah upaya untuk membenarkan kembali kesalahan, dan tentu saja, untungnya, kalian kadang-kadang juga berkeinginan untuk melakukan hal baik di dunia.

Orang-Orang yang dikasihi, Hidup kalian akan berubah di depan mata kalian. Lemparkanlah lengan kalian ke udara dan bergeraklah maju dengan Hidup. Lepaskanlah sakit hati, dendam atau rasa apapun akan ketidakadilan.

Ketika kalian saat ini melihat pada Hidup dari gagasan ketidakadilan, kapan kalian akan mengalihkan pandangan semacam itu dan beralih ke pandangan lainnya? Cobalah untuk melihat pada Hidup dari sudut pandang keuntungan. Pada sejumlah titik dalam Hidup, angkatlah bahu kalian, berputarlah ke arah lain, dan teruslah berjalan. Tidak direkomendasikan bahwa kalian tetap menempatkan hati kalian pada yang lama. Berjalanlah untuk yang baru sekarang. Begitu, kecuali kalian ingin segala hal mejadi seperti apa yang telah terjadi.

Biarkan langkah-langkah lama berlalu. Yang paling pasti, lepaskanlah langkah-langkah yang salah. Ada sesuatu yang bisa dikatakan tentang itu, tidak hanya melepaskan keluhan-keluhan akan itu, tapi juga tidak mempertahankan keluhan apapun pada kalian sejak awal. Akuilah kekeliruan tentang bagaimana kalian telah berpikir di masa lalu dan lepaskanlah kekeliruan itu. Sekali dan selamanya, lepaskanlah.

 

diterjemahkan kosmosindo dari sumber http://heavenletters.org/what-s-all-this-about-karma.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s