Heavenletter – Nilai Dari Hidup Adalah Dalam Sukacita Pada Hidup

heart-1450302_640
Heavenletter #5810 via Gloria Wendroff, dipublikasikan 21 Oktober 2016
The Value of Life Is in the Joy of It!

Tuhan berkata:

Kapan kalian berada dalam unsur kalian? Ada sesuatu yang konstruktif yang ingin kalian lakukan. Kalian mungkin tidak melihat bahwa kegiatan ini memiliki makna tertentu dalam hidup kalian. Kalian tidak melihatnya memiliki masa depan untuk kalian. Tidak apa-apa. Kalian tidak harus memikirkan sama sekali dari motif keuntungan. Sudah cukup bahwa suatu aktivitas adalah sesuatu yang kalian sukai. Kalian tidak tahu apa yang akan tumbuh dari apa yang tampak bukan apa-apa. Ini adalah mengikuti hatimu. Ini adalah mengeksplorasi kehidupan!

Saya telah mengatakannya sebelumnya, dan saya akan mengatakannya lagi. Kalian tidak hidup untuk hasil-hasil. Atau, misalnya, mulai mempertimbangkan bahwa membuat (saus) mayones, misalnya, adalah sesuatu yang kalian sukai. Kalian hanya suka membuat mayones. Kalian merasa baik tentang itu. Kalian menyukai bahan yang kalian masukkan ke dalamnya. Kalian suka membelinya. Kalian suka membuat mayones, dan kalian menyukai rasanya. Kalian hanya merasa senang membuatnya. Kalian tidak perlu menjelaskannya. Sudah cukup bahwa kalian suka membuat mayones.

Kalian tidak harus masuk ke bisnis mayones. Sudah cukup menguntungkan di mana kalian menikmati membuat mayones, dan kalian dan keluarga kalian dan mungkin beberapa teman menikmati mayonnaise kalian. Kalian tidak pernah tahu apa yang akan datang dari sesuatu, tidak juga sesuatu harus datang dari apapun.

Tentu, kalian bisa menemukan seorang mayones mogul ketika cukup banyak orang mencicipi mayones kalian dan ingin agar kalian membuatkannya untuk mereka. Kalian tentu tidak harus.

Tidak ada yang tahu apa yang akan terjadi dari apapun. Lepaskanlah diri kalian dari gagasan bahwa kalian harus membuat sesuatu lebih dari apapun yang kalian lakukan.

Berapakah keuntungannya bagi kalian dalam berjalan-jalan di taman? Ini memberi kalian jumlah sedikit kegembiraan. Itu mungkin menghilangkan sejumlah rasa sakit dari kalian.

Apa gunanya hidup? Itu ada di sini hari ini dan menghilang besok. Namun hidup itu baik, dan kalian hidup. Hidup memiliki nilai. Sungguh, hidup lebih dari sekedar melewati waktu.

Anak-anak kecil menggambar dan selalu menikmati seluruh percikan cat di atas kertas. Hal yang begitu sederhana. Intinya bukan bahwa mereka akan tumbuh menjadi seniman. Intinya adalah memercikkan cat memberi mereka sukacita.

Kalian berhak atas sukacita. Kalian tidak perlu memenangkan hadiah untuk menikmati. Kalian tidak butuh penghargaan.

Ah, sukacita dari dua anak yang makan kue bersama.

Dengar, biarkan putaran sukacita kalian tepat berada di luar sana. Saya ingin mengatakan bahwa berlatihlah dengan sukacita, namun segera setelah kalian berlatih, kalian menjadi sadar diri akan hal itu, dan sejumlah sukacita menghilang spontanitasnya. Kemudian kalian mencoba. Kalian tidak bisa memberi perintah kepada sukacita. Sukacita datang kepada kalian. Itu menemukan kalian. Beri sukacita kesempatan untuk datang kepada kalian.

Temukanlah sukacita, dan kalian akan melahirkan kegembiraan. Kalian akan menjadi penuh sukacita. Kalian tidak mengembangkan sukacita. Kalian membiarkan sukacita. Kalian memberi diri kalian sendiri izin untuk bersukacita. Sukacita secara pasti menular, dan kalian menyebarkan sukacita. Sukacita dapat juga menjadi berani.

Sukacita-sukacita kecil bertambah.

Tentu saja, hidup berjalan cepat, namun tidak perlu untuk mempercepat sukacita. Temukanlah sukacita di mana kalian menemukannya, dan kalian akan menemukan lebih banyak sukacita.

Bersiaplah untuk sukacita. Katakan Ya untuk sukacita. Bahkan temukanlah kembali kegembiraan lama seperti bermain sondah.

Tidak ada yang perlu kalian sukai, namun kalian dapat mengubah hidup, dan menikmati hidup. Hidup terikat kewajiban dengan kalian untuk menikmati hadiah-hadiahnya.

Kalian adalah hadiah, jadi nikmati diri kalian sendiri. Tidak peduli apa, nikmatilah hidup. Jika kalian terpaku di tempat tidur, nikmati sinar matahari di jendela kalian. Nikmatilah apa yang kalian nikmati. Waktunya akan tiba ketika kalian menikmati segalanya, atau, biarlah Kami mengatakan dengan cara ini: Milikilah sukacita yang konstan. Apa itu sukacita selain menghargai apa yang ada di depan kalian? Lihatlah!

Diterjemahkan kosmosindo dari sumber http://heavenletters.org/the-value-of-life-is-in-the-joy-of-it.html

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s