Categories
Allgemein

Cara Untuk Meningkatkan Getaran atau Vibrasi Kalian

chakra-1063278_640

Pembaca kosmosindo sayang,

bagaimana kita bisa menjaga getaran atau vibrasi atau frekuensi tetap tinggi, dalam menjalani kehidupan sehari-hari di dunia, yang kebanyakan masih dikelilingi kepadatan dimensi ketiga dengan getaran atau frekuensinya yang rendah?
Nah ada cara dan kiat-kiatnya.

1. Menjadi sadar tentang pikiran kita
Segala sesuatu adalah energi, termasuk pikiran-pikiran. Energi pada dasarnya netral, tapi tergantung dari persepsi dan fokus kita, energi yang netral ini bisa menjadi positif atau negatif. Setiap pikiran yang melintas di benak kita, dapat memiliki pengaruh terhadap kita.
Jika kita memiliki persepsi, mengolah pikiran itu sebagai sesuatu yang hal yang positif, menyenangkan, mencerahkan, membahagiakan, pikiran tersebut akan menghasilkan sesuatu yang baik.

2. Temukanlah sesuatu yang indah dan hargailah itu
Keindahan ada di sekitar kita. Dalam tempo kehidupan yang serba cepat, seringkali kita tidak memperhatikannya, tidak mengindahkannya. Bila kita mengambil waktu sejenak dan mulai memperhatikan hal-hal yang mengelilingi kita, entah itu suara kokok ayam atau kicauan burung di pagi hari, tanaman atau bunga yang indah, pohon yang rimbun yang meneduhkan saat matahari bersinar terik, ini akan membangkitkan rasa menghargai dalam diri kita.

3. Menjadi sadar terhadap makanan yang kita makan
Sejumlah makanan memiliki getaran/vibrasi yang rendah dan sejumlah makanan memiliki getaran tinggi. Jika kita menyantap makanan yang penangannya menggunakan pestisida, makanan ini akan membuat tubuh terasa lebih lemah. Demikian juga dengan makanan-makanan buatan, makanan-makanan yang diproses secara kimia.
Makanan yang baik, yang memiliki getaran tinggi adalah buah-buahan organik (yang diproduksi dan diproses secara konvensional), makanan vegetarian, kacang-kacangan, kedele dan virgin olive oil (minyak zaitun cold pressing satu kali ekstraksi buah zaitun). Yang masuk dalam makanan bergetaran/bervibrasi rendah adalah bahan pangan yang berbasis susu, tepung berbasis gandum dan gula.

4. Minum air putih
Banyaklah minum air putih untuk membantu tubuh mengalirkan keluar toksisitas dari hari ke hari. Toksisitas memiliki pengaruh menentukan pada getaran/vibrasi energi tubuh jadi kita harus melakukan sedapat mungkin untuk mengurangi dampaknya dalam diri kita dan di sekeliling kita.

5. Bermeditasi
Duduklah dalam posisi yang nyaman, bahu dilemaskan, pejamkan mata dan tariklah nafas dalam-dalam dan lepaskan kembali. Lakukan beberapa kali menarik dan melepaskan nafas, sampai seluruh fokus perhatian tertuju hanya pada tarikan nafas dan hembusan nafas. Ini membantu membawa pada kesadaran diri di sini dan sekarang, melepaskan semua pikiran, stres, kecemasan, ketegangan yang dirasakan sebelumnya. Dapatkah kalian merasakan ketenangan dalam memfokuskan diri, hanya pada menarik nafas dan menghembuskan nafas?…dalam kata lain bermeditasi?
Bermeditasi 10 menit sehari dapat mengubah hidup selamanya!

6. Menjadi sadar akan musik yang didengarkan
Lirik lagu tentang kebencian, tentang penganiayaan, yang mengandung sakit hati, patah hati, ketakutan, frustrasi, semua itu mengirimkan pesan-pesan (kata-kata) ke bawah sadar kita. Jika kita ingin menarik cinta, dengarkanlah lagu-lagu tentang cinta yang sejati, kasih sayang, cinta yang bahagia. Jika kita ingin kedamaian, dengarkanlah musik tentang damai dan relaksasi.

7. Praktikkanlah tindakan kebaikan tanpa pamrih
Memberi bantuan uang bagi orang yang kurang beruntung dibanding kita. Menyumbanglah karena kita percaya akan itu. Kirimlah hadiah yang bermakna kepada seseorang yang sudah bertahun-tahun kalian tidak berbicara dengannya. Sumbangkanlah pakaian atau makanan. Pungutlah sepotong sampah yang terlihat di jalan dan masukkanlah ke tempat sampah. Lakukanlah ini bukan untuk mengharapkan terima kasih dan jangan mengharapkan pujian. Lakukanlah itu dari kebaikan dari hati.

8. Praktikkanlah kasih sayang dan memaafkan
Memaafkan dan memiliki kasih sayang bagi seseorang yang menyakiti hati kita, mungkin adalah hal terberat dan paling sulit untuk kita lakukan dalam daftar ini, tapi itu hal yang paling penting. Dengan belajar memaafkan, kita setahap demi setahap melepaskan rasa menjadi korban dan meraih kembali kekuatan kita. Ini berarti pelaku tindakan yang menyakiti atau melukai diri kita, tidak lagi memiliki kekuatan atau pengaruh atas diri kita.
Pikiran-pikiran untuk membalas perlakuan seseorang yang telah menyakiti hati/melukai kita, memiliki getaran atau frekuens yang rendah. Sementara pikiran-pikiran memaafkan dan rasa kasih sayang juga bagi orang yang telah memperlakukan kita tidak pada tempatnya, akan meninggikan vibrasi/getaran energi kita. Dan membawa kedamaian dalam pikiran dan hati.

9. Berterima kasih
Rasa bersyukur dan berterima kasih adalah bagian dari cinta. Dan cinta adalah getaran atau vibrasi energi yang tinggi.
Lebih jauh tentang berterima kasih, bisa dibaca di  https://wordpress.com/post/kosmosindo.wordpress.com/5243

Ditulis dan diolah kembali oleh kosmosindo setelah membaca dari sumber-sumber
8 ways to raise your vibration (your positive energy) http://www.theholisticingredient.com
dan 10 Practical Ways To Raise Your Positive Vibrations http://www.mindbodygreen.com

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google photo

You are commenting using your Google account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

Connecting to %s